Persis Solo Agendakan Enam Uji Coba

Namun untuk saat ini, Yudi Suryata masih fokus untuk membenahi fisik para penggawa Persis.


LIPUTAN   AURELIUS BALAKOSA     DARI   SOLO   


Persis Solo terus bersiap untuk mengikuti Liga 2 2017 yang rencananya bakal digelar mulai 26 April 2017. Berbagai program pun telah disiapkan, salah satunya terkait dengan rencana uji coba.

Memang, saat ini sudah banyak tawaran yang menghampiri manajemen Persis dari klub Liga 1 maupun Liga 2 untuk beruji coba. Hanya saja, manajemen Persis menilai Bayu Andra dan kawan-kawan saat ini masih belum siap untuk melakoni uji tanding.

Saat ini, pelatih Persis Yudi Suryata masih dalam tahap pembenahan fisik dan teknik para penggawanya. “Kami masih butuh waktu untuk mempersolid kerja sama dan internal tim. Beberapa tawaran uji coba memang sudah banyak, namun belum bisa kami terima. Kami berencana menggelar enam uji coba untuk pemantapan tim,” ujar Hari Purnomo, manajer tim Persis kepada Goal Indonesia.

SIMAK JUGA: Pelatih Persis Minta Kepastian ‘Kick-Off’ Liga 2

Yudi menambahkan, penggenjotan fisik para penggawa Laskar Sambernyawa bakal dilakukan selama sebulan. Menyusul, beberapa pemain dinilai fisiknya masih jauh dari standar yang ditetapkan Yudi.

SIMAK JUGA: Persis Siap Kehilangan Gelandang Andalan

“Semua pemain harus menyesuaikan program yang kami susun. Tim akan mencapai kondisi pada Maret mendatang, dan itu akan kami rencanakan uji coba,” kata Yudi.

Sementara itu, salah satu tim Liga 2 yang ingin uji coba dengan Persis adalah Persijap Jepara. Laskar Kalinyamat memang berencana menggelar pemusatan latihan di Stadion Sriwedari, Solo, pada 18-25 Februari mendatang.

“Kami rencana mengajak Persis dan tim lokal untuk uji coba. Kalau Persis belum siap, akan kami cari alternatif tim lokal,” ucap Esti Puji Lestari, CEO Persijap.(gk-18)