Persib Bandung Tak Sanggup Rekrut Pemain Thailand

Djanur mengakui sempat mencari pemain di Thailand, namun kini lebih fokus untuk mendatangkan Overtoom.


LIPUTAN   PANDU PERSADA     DARI   BANDUNG   


Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengakui dirinya sempat melakukan pencarian pemain asing anyar bagi timnya di Thailand. Seperti diketahui, pelatih yang akrab disapa Djanur itu memang baru saja mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di Bangkok, Thailand.

Di saat itu lah dia sempat mencari tahu pemain Thailand mana yang bisa direkrut tim Maung Bandung. Hingga pada akhirnya, dia mendapatkan kesimpulan sulit untuk memboyong pemain asal Negeri Gajah Putih itu.

“Saya lihat pemain yang kecil itu Chanathip [Songkrasin, gelandang timnas Thailand dan Muangthong United]. Kata instruktur saya di sana, Muangthong United nanti ditinggal pemain itu pasti permainannya berubah,” beber Djanur.

“Saya di sana coba cari pemain, tapi setelah tanya sana-sini, kita enggak akan sanggup [finansial]. Silakan saja kalau ada, meskipun masih di Asia Tenggara tetap enggak akan masuk,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Djanur Bakal Terapkan Ilmu Baru Di Persib 

Di sisi lain, dia pun kini memilih untuk fokus mendatangkan gelandang asal Kamerun Willie Overtoom. Namun hingga kini pelatih yang membawa Persib juara Indonesia Super League 2014 itu, masih belum mendapatkan kabar terbaru mengenai perekrutan pemain tersebut.

SIMAK JUGA: Persib Antisipasi Perubahan Regulasi

“Itu pak Umuh [Muchtar, manajer Persib] yang hubungi langsung ke orangnya, tapi tetap masih komunikasi dengan saya dan hingga kini kami masih menunggu kabar dari agen,” ucap Djanur.

Sementara itu, striker Persib Sergio van Dijk, mengakui tak mengenal secara personal dengan Overtoom. Pemain bernomor punggung 33 ini hanya tahu mengenai Overtoom, karena dirinya berada di manajemen yang sama dengan eks pemain AZ Alkmaar tersebut.

“Dia pemain gelandang serang tapi punya kualitas yang bagus. Dia bisa dribbling, shooting, free kick-nya juga bagus sekali dan kalau dia bisa bergabung dengan Persib, pasti tambah kualitas tim,” terangnya.

Membandingkan dengan Erick Weeks Lewis yang saat ini sudah bergabung dengan skuat Maung Bandung, Sergio sulit menimbang mana yang lebih baik. “Susah untuk semua pemain bisa masuk ke starting eleven karena rata-rata pemain Persib bisa masuk. Saya harap semua pemain mau kerja keras hingga akhirnya bagus untuk tim. Susah membandingkan keduanya karena saya bukan pelatih. Kalau soal itu, ya itu masalah pemain itu sendiri,” pungkasnya.(gk-68)