Persib Bandung Tak Ingin Kandang Tercoreng

Jupe dan Dedi menegaskan, Persib tidak membidik hasil imbang di laga pamungkas.


OLEH   DONNY AFRONI


Kendati hanya membutuhkan hasil imbang, penggawa Persib Bandung tetap membidik kemenangan saat menghadapi Persela Lamongan di laga pamungkas Grup 3 Piala Presiden 2017, Jumat (17/2) malam WIB.

Selain ingin menjaga hasil bagus di kandang, kemenangan juga memastikan Persib menjadi pemuncak klasemen, dan otomatis merebut tiket ke perempat-final. Sedangkan kekalahan bisa membuat Persib tergusur dari Persela, karena kalah head-to-head.

SIMAK JUGA: Persib Bakal Tes Calon Pemain Asing Baru Di Tasikmalaya

“Kami sekarang memang di puncak klasemen grup, tapi kemenangan Persela atas PSM Makassar bikin kami harus tetap menang di pertandingan terakhir, karena Persela bisa saja menggeser kami,” kata bek Achmad ‘Jupe’ Jufriyanto dikutip laman resmi klub.

Jupe juga berharap rekan-rekannya fokus menghadapi laga pamungkas ini, dan tidak kebobolan lebih dulu dari lawannya. Ketenangan menjadi kunci permainan di laga nanti.

“Berapa pun hasilnya, clean sheet atau enggak, yang penting menang. Patut disyukuri hasil kemarin [lawan Persiba Balikpapan] juga. Apalagi kami ketinggalan duluan. Kemarin keinginan kami buat membalas jadi sangat tinggi, imbasnya permainan terkesan jadi terburu-buru. Tapi babak kedua kami bisa perbaiki itu,” tutur Jupe.

SIMAK JUGA: Pelatih Persib: Febri Semakin Menunjukkan Taringnya

Hal senada diungkapkan Dedi Kusnandar. Gelandang Persib ini ingin menutup fase grup dengan raihan tiga angka setelah melakukannya di dua laga terakhir. Dedi menegaskan, Persib tidak membidik hasil imbang di laga nanti.

“Mudah-mudahan menambah motivasi ke depannya, dan bisa kembali meraih kemenangan laga terakhir. Kami tidak boleh cari hasil imbang, tetap harus berjuang untuk menang. Kami tetap waspada, dan kerja keras untuk sapu bersih fase grup,” tegas Dedi.