Persela Lamongan Boyong Mantan Rekan Sergio Van Dijk

Agus berharap kemampuan Marcio sesuai dengan yang dilihat melalui YouTube dan rekaman video.


OLEH   DONNY AFRONI & HAMZAH ARFAH


Manajemen Persela Lamongan mendatangkan bek asal Brasil Marcio Nascimento Rozario setelah mereka gagal mendapatkan Mauricio Leal. Marcio direncanakan akan dimainkan melawan PSM Makassar, Minggu (12/2), pada laga kedua Grup 3 Piala Presiden 2017.

Marcio tiba di Lamongan, Sabtu (11/2) dinihari WIB. Kehadiran Marcio diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan Persela. Namun sebelum dikontrak, Marcio akan menjalani seleksi lebih dulu.

SIMAK JUGA: Persela Gagal Boyong Mauricio Leal

“Kemarin sekilas dari beberapa nama pemain yang penampilannya dikirimkan ke kami melalui YouTube, kami memilih Marcio. Semoga saja dia sesuai dengan tampilan di video,” jelas asisten manajer Persela Agus Hariyono dikutip laman Surya.

“Kami akan lihat kondisi terakhir dia seperti apa, kalau nanti secara fisik dan kesehatan baik, dia bisa masuk daftar line up pemain. Kalau tidak, terpaksa kami mainkan di babak kedua.”

SIMAK JUGA: Samsul Arif Akui Belum Bugar

Pemain berusia 33 tahun ini sempat bermain bersama striker Persib Bandung Sergio van Dijk di klub Thailand Suphanburi. Marcio dan Van Dijk didatangkan bersamaan pada 2014. Namun Van Dijk hengkang setahun kemudian, sementara Marcio bertahan satu musim lebih lama.

Sementara itu, kiper Persela Choirul Huda berharap rekan-rekannya tampil lebih baik saat melawan PSM. Kemenangan akan menghidupkan peluang mereka melaju ke perempat-final.

SIMAK JUGA: Herkis Mau Simpan Revi & Samsul

“Pelajaran dari laga lawan Persiba kemarin adalah lini pertahanan harus bisa tampil solid, dan barisan penyerang tidak boleh lagi membuang peluang. Jika bisa terpenuhi, saya yakin Persela akan mampu mengalahkan PSM,” ujar Huda.

“Saya optimistis kami akan bisa bermain lebih bagus saat menghadapi PSM. Itu terlihat dari latihan beberapa hari terakhir. Rekan-rekan sudah semakin padu. Saya sendiri tidak mempermasalahkan apakah dimainkan atau tidak.” (gk-43)