Persela Lamongan Andalkan Serangan Balik

Herkis berharap penggawa Persela bisa menikmati permainan melawan Maung Bandung.


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto berharap skema serangan balik yang diterapkan melawan Persib Bandung, Jumat (17/2), pada laga pamungkas Grup 3 Piala Presiden 2017 bisa berjalan dengan baik.

Pertandingan ini akan menentukan nasib kedua tim. Persela bisa menyalip Persib bila mampu memenangi laga. Karena itu, Herry berusaha meningkatkan level permainan anak asuhnya dengan umpan cepat dikombinasi satu-dua sentuhan.

SIMAK JUGA: Ivan Carlos Absen, Samsul Diharapkan Bugar

“Yang lebih kami tingkatkan ada pada sisi serangan balik. Di dua pertandingan sebelumnya, skema serangan balik mayoritas masih bisa dipatahkan. Selanjutnya kami yakin bisa lebih agresif dari Persib,” ungkap Herkis, sapaan Herry, dilansir laman resmi klub.

“Melawan Persib jelas sangat penting. [Tapi] Kami main normal saja. Yang penting pemain bisa menikmati permainan.”

Di lain sisi, Herkis mengaku belum menentukan pemain yang akan diturunkan untuk meladeni permainan Persib, termasuk Samsul Arif. Menurut Herkis, ia ingin melihat kondisi terakhir pemain.

SIMAK JUGA: Persib Tak Ingin Kandang Tercoreng

“Kalau sekadar gambaran pemain saja sudah ada. Tapi saya mau lihat perkembangan pemain dulu. Mungkin besok [Kamis] baru bisa kami tentukan. Keputusan siapa pemain yang diturunkan akan bergantung pada lawan, taktik yang direncanakan, dan level kebugaran pemain,” beber Herkis.

“Cedera Samsul sudah pulih. Dia sudah maksimal ikut latihan. Pastinya Samsul ingin bisa dimainkan. Apalagi Samsul pernah berseragam Persib. Itu akan jadi motivasi tersendiri.”