Persegres Gresik United Matangkan Tim Lawan Perseru Serui

Hanafi masih menunggu kehadiran Patrick, dan diharapkan sudah tiba di Gresik sebelum Piala Presiden bergulir.


LIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI   GRESIK   


Pelatih Persegres Gresik United Hanafi akan mematangkan skema permainan tim saat menghadapi mantan klubnya, Perseru Serui, dalam pertandingan uji coba di Stadion Petrokimia, Rabu (1/2) sore WIB.

Hanafi mengungkapkan, saat ini ia belum memikirkan Piala Presiden 2017 yang menyisakan waktu dua hari. Menurutnya, mempersiapkan tim menjadi fokus utamanya, mengingat mereka baru berlatih selama kurang lebih satu pekan.

SIMAK JUGA: Gresik United Gaet Eks Striker PSM

“Kami pilih fokus dalam menyiapkan tim sendiri daripada harus pusing memantau kondisi Mitra Kukar. Toh saya yakin mereka juga masih dalam masa membentuk tim sama seperti kami,” ujar Hanafi.

“Setelah mencoba tim dalam pertandingan lawan [Persebo] Bondowoso kemarin, saya masih ingin lihat lagi kesiapan anak-anak. Kebetulan Perseru yang saat ini menjalani TC di Mojokerto bersedia untuk beruji coba besok [hari ini].”

“Uji coba ini juga sebagai test case hasil latihan tim, bagaimana taktik menyerang, bertahan, maupun transisi yang sudah dipelajari anak-anak dalam latihan dapat diterapkan dalam sebuah pertandingan.”

SIMAK JUGA: Gresik United Resmi Ikat Patrick

Hanafi juga tetap berharap pemain asing yang belum datang dapat segera hadir di Gresik, seperti striker Patrick da Silva. Sejauh ini baru satu pemain asing yang sudah mendarat di Gresik, yakni Choi Hyun Yuen.

“Untuk kerangka tim sudah terbentuk, tinggal menunggu kedatangan pemain asing saja selain Choi. Tapi kalau pun sampai Piala Presiden tidak datang, kami juga sudah siap, dan akan optimalkan pemain yang ada,” imbuh Hanafi. (gk-43)