Perjalanan Porto Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Jelang pertemuan Porto dengan Juventus di 16 besar Liga Champions, mari kita tengok kembali perjalanan The Dragons di kancah termasyhur Eropa sejauh ini.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Liga Champions UEFA telah mulai menginjak babak krusial, fase gugur. Tiada ruang untuk kesalahan, tak boleh ada lagi keteledoran. Menjelang bergulirnya putaran 16 besar, mari kita menengok kembali perjalanan Porto melewati fase grup dan mengulas kans mereka untuk mencapai perempat-final.


PERJALANAN SEJAUH INI


Otavio Porto Copenhagen Champions League 14092016

Porto harus bertarung untuk bisa lolos ke babak grup setelah bertemu AS Roma pada kualifikasi, mereka sukses menyegel tiket berkat kemenangan telak 4-1 di Dragao. Setelah itu, Porto hanya kalah satu kali dalam enam pertandingan di babak grup dan menuntaskan pada posisi kedua Grup G di bawah Leicester City.


MOMEN TERBAIK


2016-12-08-porto-leicester

Kemenangan masyhur di Dragao pada ajang Liga Champions berikutnya tiba pada Matchday ke-enam, ketika keberhasilan Porto memastikan mereka lolos ke babak gugur. Menjamu The Foxes yang banyak menyimpan bintang, Porto meraih kemenangan telak lima gol tanpa balas.


TANTANGAN TERBESAR


Islam Slimani Champions League Leicester v Porto 270916

Dua pertandingan pertama menyaksikan klub Portugal ini hanya meraih satu angka. Dalam kondisi terjepit, The Dragons bangkit dan melalui empat pertandingan berikutnya tanpa kekalahan dan hanya kemasukan dua gol.


PEMAIN BINTANG


Andre Silva Porto Leicester City 07122016

Porto sepertinya sudah menemukan calon bintang baru dalam sosok Andre Silva. Striker berusia 21 tahun tersebut mencetak empat gol di babak grup, termasuk dua gol krusial yang mengklaim enam poin melawan Club Brugge. Pemain Portugal ini memiliki masa depan cerah, dan Porto berharap dia bisa meneruskan performa gemilangnya.


KANS LOLOS


Copenhague Porto Champions League 22112016

Lolos sebagai runner-up membuat mereka harus menjalani laga sulit di 16 Besar, dan Porto harus bekerja keras untuk melewati Juventus yang tampil sangat dominan di Serie A Italia. Nyonya Tua juga memiliki catatan sempurna pada laga tandang UCL musim ini, tetapi The Dragons tidak terkalahkan dalam enam laga kandang terakhir melawan tamu dari Italia. Jadi, laga nanti memang sulit, tetapi tidak mustahil.
 

Lihat lebih banyak lagi konten Liga Champions UEFA Nissan di Goal.com