Perjalanan Leverkusen Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Jelang pertemuan Leverkusen dengan Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions, mari kita tengok kembali perjalanan wakil Jerman di kancah termasyhur Eropa sejauh ini.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Liga Champions UEFA telah mulai menginjak babak krusial, fase gugur. Tiada ruang untuk kesalahan, tak boleh ada lagi keteledoran. Menjelang bergulirnya putaran 16 besar, mari kita menengok kembali perjalanan Leverkusen melewati fase grup dan mengulas kans mereka untuk mencapai perempat-final.


PERJALANAN SEJAUH INI


Julian Brandt Bayer Leverkusen AS Monaco Champions League 07122016

Dalam grup yang tampak sangat ketat, mengawali turnamen dengan tiga hasil imbang melawan CSKA Moskwa, Tottenham Hotspur dan Monaco, membuat Leverkusen harus bekerja keras di paruh kedua. Bagaimanapun juga, mereka secara mengejutkan meraih kemenangan di London dan melibas Monaco tiga gol tanpa balas untuk lolos sebagai runner-up grup.


MOMEN TERBAIK


HD Dele Alli Tottenham Leverkusen

Leverkusen datang ke London dengan catatan buruk. Mereka hanya mampu menang satu kali dalam 11 pertandingan babak grup UCL terakhirm dan hanya dua kali dalam 24 laga tandang terakhir. Mereka juga tumbang tujuh kali dalam delapan lawatan ke Inggris di kompetisi. Namun, gol Kevin Kampl di Wembley Stadium memastikan kemenangan Leverkusen dengan skor 1-0 atas Spurs.


TANTANGAN TERBESAR


Radamel Falcao AS Monaco CSKA Moscow UEFA Champions League 02112016

Mengubah hasil imbang menjadi kemenangan menjadi tugas paling berat bagi Leverkusen untuk bisa melewati babak 16 Besar. Tiga hasil imbang pada tahun lalu membuat mereka tersingkir pada babak grup. Melewati catatan buruk seperti itu saat melawan wakil Liga Primer Inggris terbukti vital.


PEMAIN BINTANG


Javier Hernandez Chicharito Bayer Leverkusen Bundesliga against Dortmund 01102016

Javier Hernandez keluar dari Manchester United ke Bundesliga pada 2015, bertekad mendapatkan kesempatan bermain reguler. Dia langsung menjadi pemain idola di Jerman, mencetak 17 gol di Bundesliga pada musim perdana, mengantar Leverkusen masuk ke Liga Champions. Dia hanya mencetak satu gol di babak grup, tetapi kemampuannya sebagai poacher andal di depan gawang membuat gelandang kreatif seperti Julian Brandt memiliki tugas lebih mudah.


PELUANG LOLOS


Bernd Leno Tottenham Bayer Leverkusen Champions League 02112016

Leverkusen harus menghadapi inkonsistensi mereka sendiri untuk bisa memiliki peluang menghadapi salah satu favorit juara, Atletico Madrid. Diego Simeone telah membawa skuatnya dua kali menembus final dalam tiga tahun terakhir. Tidak ada klub yang kemasukan lebih sedikit daripada Atleti pada babak grup musim ini, yang berarti Leverkusen harus memaksimalkan setiap peluang di depan gawang untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Lihat lebih banyak lagi konten Liga Champions UEFA Nissan di Goal.com