Perjalanan Leicester City Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Jelang pertemuan Leicester City dengan Sevilla di 16 besar Liga Champions, mari kita tengok kembali perjalanan The Foxes di kancah termasyhur Eropa sejauh ini.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Liga Champions UEFA telah mulai menginjak babak krusial, fase gugur. Tiada ruang untuk kesalahan, tak boleh ada lagi keteledoran. Menjelang bergulirnya putaran 16 besar, mari kita menengok kembali perjalanan Leicester City melewati fase grup dan mengulas kans mereka untuk mencapai perempat-final.


PERJALANAN SEJAUH INI


Leicester City and the top seeds for the 2016-17 Champions League | ENGLAND

Satu-satunya hal yang nyaris mendekati rasa emosional memenangi gelar juara Liga Primer Inggris musim lalu adalah kesempatan menjajal Liga Champions. Leicester mengawali turnamen dengan sempurna, mencukur tuan rumah Club Brugge, dan tiga kemenangan selanjutnya plus satu hasil imbang di Copenhagen memastikan skuat asuhan Claudio Ranieri menjadi pemuncak grup dengan satu laga tersisa.


MOMEN TERBAIK


Islam Slimani Champions League Leicester v Porto 270916

Berada di sana sudah menjadi momen terbaik! Fans Leicester masih seolah tidak percaya timnya berada di panggung terbesar sepakbola Eropa, dan bagi sebagian besar dari mereka, hanya mendengar anthem UCL di King Power Stadium sudah cukup. Memenangkan tiga pertandingan pertama dan memuncaki grup adalah hal yang di luar ekspektasi, gol Islam Slimani membawa tim meraih kemenangan kandang perdana di UCL menjadi sorotan terbaik di babak grup.


TANTANGAN TERBESAR


Leicester City Champions League

Tantangan terbesar Leicester adalah memaksimalkan debut mereka di pentas UCL. Mereka tidak pernah berada di dalam sorotan sebesar ini sebelumnya. Dengan performa anjlok di pentas domestik, sangat penting para pemain membawa rasa optimisme yang mereka raih pada babak grup.


PEMAIN BINTANG


Kasper Schmeichel Leicester Copenhagen Champions League 18102016

Kasper Schmeichel memainkan peran besar dalam keberhasilan Leicester meraih gelar juara Liga Primer Inggris dan beberapa penampilan top di babak grup, mempertahankan empat clean sheet dalam lima pertandingan sebelum diistirahatkan ketika melawan Porto. Dengan Sevilla diyakini akan dpminan, dia harus berada dalam puncak performa lagi untuk mempertahankan asa timnya.


KANS LOLOS


Leicester City Porto Champions League 07122016

Leicester masuk ke 16 Besar dengan kepercayaan diri yang rendah dan momentum yang buruk, atau hilangnya keberuntungan musim lalu. Menghadapi Sevilla yang menjadi salah satu tim paling menarik di bawah Jorge Sampaoli, The Foxes harus melupakan pertandingan terakhir babak grup di mana mereka dilibas lima gol tanpa balas oleh Porto.

Lihat lebih banyak lagi konten Liga Champions UEFA Nissan di Goal.com