Perjalanan Benfica Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Jelang pertemuan Benfica dengan Borussia Dortmund di 16 besar Liga Champions, mari kita tengok kembali perjalanan The Eagles di kancah termasyhur Eropa sejauh ini.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Liga Champions UEFA telah mulai menginjak babak krusial, fase gugur. Tiada ruang untuk kesalahan tak boleh ada lagi keteledoran. Menjelang bergulirnya putaran 16 besar, mari kita menengok kembali perjalanan Benfica melewati fase grup dan mengulas kans mereka untuk mencapai perempat-final.


PERJALANAN SEJAUH INI


Benfica Dynamo Kiev 11012016 UCL

Benfica melewati babak grup musim ini dengan kondisi compang-camping, meraih poin paling sedikit di antara tim-tim lain yang lolos setelah hanya menang dua dari enam pertandingan. Mereka masih belum mencapai performa terbaik di kompetisi, tetapi jika mereka bisa mewujudkannya pada babak 16 Besar, tidak diragukan lagi mereka akan menjadi ancaman serius bagi raksasa Jerman Dortmund.


MOMEN TERBAIK


Besiktas Benfica UCL 11232016

Laga terbaik klub Portugal di Liga Champions sejauh ini tidak diragukan lagi pertandingan dengan drama enam gol melawan Besiktas di Istanbul pada Matchday 5. Dalam pertandingan dengan dua periode, Benfica menampilkan performa gemilang dalam 45 menit untuk memimpin tiga gol sebelum turun minum. Babak kedua berakhir mengecewakan karena tuan rumah sukses menyamakan skor, tetapi tambahan satu angka itu menjadi salah satu penentu kelolosan Benfica.


TANTANGAN TERBESAR


Napoli celebrating vs Benfica

Masuk ke Matchday 6, grup ini menjadi yang paling menarik di turnamen musim ini. Benfica menjamu Napoli dengan kedua tim memiliki poin sama, delapan. Dengan Besiktas tertinggal satu poin dan melawan Dynamo Kiev yang sudah tersingkir, tidak ada ruang untuk kesalahan. Benfica tertinggal 2-1, tetapi sukses melaju setelah Besiktas secara mengejutkan dihajar 6-0 di Ukraina.


PEMAIN BINTANG


Eduardo Salvio Benfica

Tidak ada pemain Benfica yang beraksi di UCL lebih dari 474 menit kecuali Eduardo Salvio pada babak grup. Penyerang Argentina itu juga menjadi top skor tim di kompetisi sejauh ini, setelah sukses mengonversi tiga penalti pada Liga Champions 2016/17. Cepat, penetratif, inventif dan terus menjadi ancaman di gawang lawan, ia akan menjadi kunaci Benfica untuk lolos ke perempat-final.


KANS LOLOS


Raul Jimenez Benfica

Benfica juga mencetak sepuluh gol dalam enam pertandingan, jadi mereka memiliki kekuatan untuk merusak skuat asuhan Tuchel, tetapi mereka akan menjalani tantangan berat melawan Dortmund yang memecah rekor gol babak grup UCL usai menjebol gawang lawan sebanyak 21 kali dalam enam pertandingan. Kiper muda Brasil, Ederson, tidak diragukan lagi akan memiliki peran besar dalam pertandingan ini.

Lihat lebih banyak lagi konten Liga Champions UEFA Nissan di Goal.com