Pep Guardiola Tak Jamin Sergio Aguero Bertahan

Manajer Man City ini tak menjamin masa depan Aguero, tapi berharap sang striker masih bertahan hingga musim depan.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Pep Guardiola mengaku dirinya tidak yakin akan masa depan Sergio Aguero di Manchester City. Adapun manajer asal Spanyol itu tetap berharap Aguero tidak meninggalkan Etihad Stadium.

Striker Argentina itu mencetak 18 gol musim ini, tapi lebih sering berperan sebagai pemain cadangan. Kedatangan Gabriel Jesus pun membuatnya semakin tersingkir dari starting XI. Tidak heran, isu kepergiannya mulai mencuat.

“Di akhir musim, saya tidak tahu. Saya tahu seberapa sulitnya mencari pencetak gol unggulan. Saya ingin dia bertahan, tapi saya tak tahu apa yang akan terjadi. Bahkan dalam karier saya, saya tak tahu apa yang akan terjadi di akhir musim,” ungkap Pep pada Sky Sports.

SIMAK JUGA – Ini Dia Banderol Aguero!

“Saya tidak berpikir dirinya merasa [tidak nyaman] seperti itu. Sergio tahu keinginan manajernya dan klub ini. Saya tak ingin menjualnya, saya ingin dirinya bertahan di sini untuk waktu yang lama sampai ia mengambil keputusan.”

“Alasan dirinya tidak bermain dalam dua laga terakhir adalah karena Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling bermain luar biasa. Itulah alasannya. Ia masih tetap pemain top dan penting bagi kami untuk mencapai tujuan. Saya tidak meragukan hal itu.”

Aguero telah mencetak 154 gol untuk Man City sejak bergabung dari Atletico Madrid pada 2011. Kontraknya di Man City baru akan berakhir pada 2020 mendatang.