Pep Guardiola: Radamel Falcao Pembunuh

Falcao kembali menemukan bentuk terbaiknya bersama Monaco dan Guardiola memperingatkan timnya untuk waspada menghadapi salah satu striker ganas saat ini.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Kegemilangan Radamel Falcao belakangan ini tak lepas dari permainan menyerang yang diperagakan AS Monaco di bawah asuhan Leonardo Jardim, demikian ditegaskan Pep Guardiola. 

Pemuncak klasemen Ligue 1 Prancis ini akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City pada Selasa dalam lanjutan Liga Champions, setelah memuncaki klasemen grup yang diisi Bayer Leverkusen dan Tottenham Hotspur. Mereka juga dalam tren positif dengan mengantungi 76 gol dalam 26 pertandingan domestik. 

Mantan striker Atletico Madrid Falcao ikut andil dengan 16 gol dalam 20 pertandingan dan Guardiola turut senang dengan pulihnya kemampuan Falcao, meski itu akan menjadi ancaman bagi the Citizens. 

“Di Atletico Madrid ia melakukan pekerjaan luar biasa sebelum cedera. Anda selalu butuh waktu untuk cedera berat yang ia hadapi,” ujar Guardiola dalam konferensi pers. 

SIMAK JUGA: Mendy Sanjung Falcao

“Tapi sistem serta gaya bermain Monaco sekarang sempurna untuknya. Mereka menyerang dan banyak melakukan crossing. 

“Pemain seperti dia butuh itu. Ia seorang profesional, pria yang baik dan saya senang ia kembali ke level mencetak gol seperti ini.

“Sebuah tim yang menyerang dengan Lemar, Bernanro Silva dan Falcao… mereka menyerang dengan banyak orang, itulah sebabnya Anda tidak dapat mengendalikan serangan balik. Mereka sangat, sangat kuat di area itu,” imbuh mantan pelatih Bayern Munich ini. 

“Sebagai penonton, senang melihat mereka, saya benar-benar terkesan dengan kehebatan mereka. Full-back bermain seperti winger; winger main seperti gelandang serang, dan dua striker sebagai pejuang. 

“Di kotak penalti. Falcao dan Germain seperti pembunuh. Dua gelandang bertahan -Fabinho dan Bakayoko cerdas dan kuat. Mereka tim komplet.” 

Untuk menikmati berbagai berita terkini, wawancara, video, dan foto Manchester City, kunjungi indonesian.mcfc.com