Pep Guardiola: Ini Laga Spesial!

Sang manajer menyanjung spirit pantang menyerah yang ditunjukkan pasukan Citizens untuk memenangi laga banjir gol melawan Monaco di Etihad.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Diwarnai festival delapan gol, manajer Pep Guardiola melabeli kemenangan Manchester City atas AS Monaco pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions sebagai “laga spesial”.

Memimpin lebih dahulu, Citizens sempat dua kali tertinggal 2-1 dan 3-2, sebelum menggelontorkan tiga gol dalam kurun waktu 11 menit guna mematenkan kemenangan 5-3 di Etihad Stadium.

Partai dramatis ini masuk buku sejarah sebagai partai yang menghasilkan gol terbanyak dalam leg pertama fase gugur di kompetisi.

LAPORAN PERTANDINGAN: MAN CITY 5-3 AS MONACO

“Ini adalah laga spesial,” tutur Guardiola seusai pertandingan.

“Saya tidak bisa membantahnya. Ada momen naik dan turun. Kami bagus dalam menyerang, meskipun sedikit lambat dalam membangun permainan, tetapi ini tidak mudah karena Monaco bermain sangat rapi. Tentu kami harus memperbaiki diri.”

Manchester City Monaco Champions League 21022017

“Ada banyak hal yang terjadi. Segalanya terbuka. Kami bermain melawan pemain-pemain luar biasa, yang cepat dalam serangan balik dan di lapangan tengah kuat secara fisik.”

Sang bos menyanjung spirit pantang menyerah yang ditunjukkan pasukan The Eastlands untuk bangkit dari ketertinggalan dan mengatasi perlawanan sengit tim tamu.

“Pelajaran hari ini: kami tidak pernah menyerah. Dalam beberapa momen kami beruntung tetapi kami tidak beruntung di babak pertama. Saya bahagia dengan hasil dan penampilan ini,” tandas Pep.

Untuk menikmati berbagai berita terkini, wawancara, video, dan foto Manchester City, kunjungi indonesian.mcfc.com