Pep Guardiola: Gelar Juara Liga Primer Inggris Berada Di Luar Jangkauan Manchester City

Menurut manajer asal Spanyol itu peluang City menjuarai Liga Primer musim ini sudah tertutup, mereka hanya menargetkan untuk lolos ke Liga Champions.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan gelar juara Liga Primer Inggris sudah berada di luar jangkauan timnya dan telah semakin dekat ke tangan Chelsea, meski The Citizens baru saja berhasil menang telak 4-0 saat bertandang ke West Ham United, Kamis (2/2) dini hari WIB.

Gabriel Jesus menjadi bintang City lewat satu gol dan assist di babak pertama laga tersebut, sementara gol lainnya dicetak oleh Kevin De Bruyne, David Silva, serta eksekusi penalti Yaya Toure.

SIMAK JUGA – Pep Guardiola: Gabriel Jesus Seorang Pejuang

Manajer Chelsea Antonio Conte tampak hadir di laga tersebut, tapi Guardiola menyatakan sang rival tidak perlu khawatir melihat City yang kini masih berjarak sepuluh poin dari sang pemuncak klasemen.

“Dia [Conte] tidak perlu khawatir karena Chelsea unggul sembilan poin [dari pesaing terdekatnya],” ujar Guardiola usai laga seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Hanya mereka yang bisa kehilangan gelar Liga Primer. Jarak yang mereka miliki terlalu besar, tapi kami akan berjuang hingga akhir untuk lolos ke Liga Champions.”

“Semua tim yang berada di sekitar kami sangat kuat tapi kami ingin bersaing di papan atas dengan mereka,” kata manajer asal Spanyol tersebut.

Kemenangan atas West Ham menjadi kemenangan kedua di ajang liga dari lima laga terakhir City (dua kali kalah, satu kali imbang). Mereka kini masih menempati peringkat lima di klasemen hingga pekan ke-23.