Pep Guardiola Diklaim Tertarik Gaet Jack Wilshere

Xavi mengungkapkan, Guardiola adalah pengagum rahasia gelandang Bournemouth itu sejak 2011.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Manchester City berpotensi menggaet Jack Wilshere di bursa transfer mendatang mengingat manajer Pep Guardiola adalah pengagum berat gelandang milik Arsenal itu. Demikian yang diungkapkan oleh eks bintang Barcelona Xavi Hernandez.

Xavi menceritakan bagaimana ia dan Guardiola dibuat terkesan oleh Wilshere ketika Barcelona dan Arsenal berjumpa di babak 16 besar Liga Champions 2010/11. Kala itu, Wilshere mampu menginspirasi kemenangan Arsenal 2-1 di leg pertama, namun Barca tetap melenggang ke babak selanjutnya — dan pada akhirnya menjadi juara — setelah unggul 3-1 di leg kedua.

Saat ini, Wilshere dipinjamkan Arsenal ke Bournemouth dan baru saja tampil melawan CIty pada Senin (13/2) lalu, namun harus mengakhiri laga tersebut dengan cedera engkel dan kekalahan 2-0. Xavi meyakini, mustahil bagi Guardiola untuk tidak mengamati Wilshere di partai tersebut.

SIMAK JUGA: Cedera Engkel Wilshere Tidak Parah

“Saya tahu Pep punya respek tinggi kepada Wilshere. Dia sukses membuat banyak orang di Barcelona terkesan ketika kami menghadapi Arsenal pada 2011, termasuk saya dan Pep. Saya yakin, dia mengikuti perkembangan Wilshere sejak saat itu,” ungkap Xavi seperti dikutip Fox Latin America.

“Kami kerap membicarakannya. Performanya di laga itu sulit untuk dilupakan. Secara teknik, dia adalah jenis pemain yang disukai Pep. Satu-satunya masalah Wilshere adalah cedera. Jika dia bebas cedera, saya yakin dia bisa menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.”

“Saat ini, kondisi fisiknya terlihat membaik. Jika ada kesempatan untuk merekrutnya di musim panas mendatang, saya yakin Pep akan sangat mempertimbangkannya,” jelas gelandang Al Sadd ini.