Pep Guardiola: Claudio Bravo Tetap Kiper Top

Kualitas Bravo belakangan menjadi bahan pertanyaan banyak pihak menyusul performa inkonsistennya sepanjang musim ini.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Pep Guardiola menegaskan bahwa dirinya masih tetap menganggap Claudio Bravo sebagai salah satu kiper terbaik di dunia meski melengserkannya dari skuat utama Manchester City dalam beberapa pekan terakhir.

Bravo didatangkan dari Barcelona pada musim panas kemarin untuk menggantikan posisi Joe Hart sebagai penjaga gawang utama, namun inkonsistensi performa dalam musim debutnya bersama The Citizens membuatnya merelakan tempat pada Wilfredo Caballero dalam dua laga terkahir di Liga Primer Inggris.

Claudio Bravo Tergusur, Willy Caballero Kirim Dukungan

Caballero diyakini akan kembali menjadi pilihan utama di bawah mistar saat menghadapi Bournemouth di Vitality Stadium pekan ini, namun Guardiola masih belum membuat keputusan final soal komposisi tim intinya.

“Opini saya tentang Claudio masih tetap sama. Ia merupakan pemain top, kiper top. Ia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Perjalanan panjang kariernya berbicara,” ujar Guardiola kepada reporter.

“Sepakbola, tentu saja, di sini lebih khusus, lebih banyak umpan-umpan silang, lebih banyak hal-hal spesial, tapi jelas ia kiper top. Bagi saya, tak ada keraguan akan hal itu. Keputusan [penentuan posisi] saya ambil berdasarkan yang saya lihat, mengapa satu pemain tidak berada di sini dan yang lain ada. Untuk itulah saya berada di sini.”

“Saya belum tahu siapa kiper yang akan bermain untuk lawan Bournemouth. Saya akan menentukannya sehari sebelum pertandingan.”