Penilaian Positif Djadjang Nurdjaman Untuk Dua Pemain Asing Seleksi

Djanur bakal memantau lebih jauh lagi kualitas Overtoom dan Loftquist di Bandung.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menyampaikan penilaian positifnya untuk dua pemain asing yang sedang mengikuti seleksi. Dua pemain asing itu adalah Willie Overtoom dan David Loftquist.

Keduanya memang sudah bergabung bersama tim Maung Bandung, bahkan mereka juga ikut dibawa ke Solo. Namun, baik Overtoom maupun Loftquist tak diturunkan melawan Mitra Kukar dalam babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2) lalu.

Keduanya hanya diberi latihan sebatas pemulihan fisik, serta teknik dengan bola. Para pemain itu dibawa ke Solo lantaran supaya mengetahui atmosfer tim dan gaya bermain sepakbola Indonesia. 

SIMAK JUGA: Menang Adu Penalti, PBFC II Tantang Persib

“Belum bisa menilai, tapi sementara ini, mereka terlihat bagus, dan keduanya memang pemain cukup punya nama,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu, dikutip laman resmi Persib.

SIMAK JUGA: Persib Melaju Ke Semi-Final

Lebih lanjut, Djanur mengungkapkan dirinya akan memantau lebih jauh lagi kualitas Overtoom dan Loftquist di Bandung. Selain mereka, juga ada Mirko Livaja. Mereka memang diproyeksikan menjadi salah satu pemain asing untuk Liga 1 2017.

Sebelumnya, Persib baru mengontrak Vladimir Vujovic dan Shohei Matsunaga untuk Liga 1. Selain itu, Persib juga sudah mengontrak Erick Weeks Lewis, namun hanya untuk Piala Presiden 2017. Jika Erick Weeks gagal menunjukkan performa bagus di turnamen itu, otomatis pemain asal Liberia itu tak diperpanjang kontraknya oleh Persib.