Pemilik Tianjin Quanjian Janjikan Boyong Striker Sekelas Diego Costa

Klub promosi CSL ini gagal membujuk Costa ke Tiongkok, namun tetap berambisi mengejar striker top lain.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Shu Yuhui selaku pemilik Tianjin Quanjian mengonfirmasi pihaknya memang benar mengincar striker Chelsea Diego Costa dan penyerang AS Monaco Radamel Falcao pada bursa transfer musim dingin lalu.

Keduanya akhirnya urung pindah dan Tianjin hanya bisa mendatangkan Alexandre Pato dari Villarreal. Meski demikian, Yuhui menegaskan bahwa Tianjin masih berambisi memboyong striker top sekelas Costa di bursa transfer musim panas mendatang.

SIMAK JUGA: Pato Resmi Gabung Tianjin Quanjian

“Secara teori, dana kami untuk bursa transfer musim panas mendatang tidak terbatas. Kami bisa menargetkan siapa pun yang kami inginkan. Meski demikian, dalam beberapa kesempatan, beberapa pemain incaran kami enggan bergabung dengan kami,” terang Yuhui dalam jumpa pers, Senin (27/2).

“Kami juga mendekati Diego Costa dan pemain bintang lain. Menarik untuk dinanti siapa yang akan datang kemari pada Juni mendatang. Tetapi saya bisa memastikan bahwa pemain baru tersebut memiliki level yang setara dengan Costa,” imbuhnya.

Falcao se lamenta, Monaco vs City Champions League

Yuhui juga menceritakan kegagalan Tianjin memboyong Falcao, padahal negosiasi sudah mencapai tahap akhir dan agen Jorge Mendes juga telah terbang ke Tiongkok. Faktor Fabio Cannavaro, pelatih Tianjin, menjadi alasan pembatalan transfer tersebut.

“Cannavaro tiba-tiba berkata kepada kami bahwa dia [Falcao] tidak cocok dengan gaya bermain tim. Kami akhirnya harus meminta maaf kepada Mendes,” terangnya.