Pemain #GantengMaksimal Liga Primer Inggris Pekan Ke-23: Gabriel Jesus

Bintang belia Brasil ini menandai penampilan starter perdananya di Liga Primer dengan mengemas satu gol plus sebuah assist.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Gabriel Jesus menjanjikan masa depan cerah untuk Manchester City. Ia telah meninggalkan kesan positif semenjak melakukan debut dari bangku cadangan menghadapi Tottenham Hotspur dan pada Kamis (2/2) dini hari WIB bintang belia Brasil itu akhirnya benar-benar membuktikan tajinya.

Turun bertanding untuk pertama kalinya sebagai starter di Liga Primer Inggris, Jesus memainkan peran vital untuk membantu The Eastlands membantai tuan rumah West Ham United 4-0 di London Stadium dengan mengepak satu gol dan sebuah assist.

Luar biasa mengesankan untuk ukuran pemain remaja yang baru berumur 19 tahun!

KLASEMEN LIGA PRIMER INGGRIS

Dipercaya Pep Guardiola memimpin lini depan City sebagai ujung tombak tunggal menggeser Sergio Aguero, rekrutan dari Palmeiras ini tampil matang laksana striker berpengalaman, jauh melebihi usia sejatinya.

Laga berjalan 17 menit, Jesus memperlihatkan kebolehannya menyuplai umpan matang. Usai memperoleh operan Kevin De Bruyne, ia menyodorkan kembali bola kepada rekannya asal Belgia itu yang dengan mudah memecahkan kebuntuan untuk Citizens.

Setelah City menggandakan keunggulan melalui David Silva (21’), kemudian giliran Jesus sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor, menutup babak pertama dengan margin 3-0.

Pemilik nomor punggung 33 itu menyontek bola kiriman Raheem Sterling dari jarak dekat untuk menaklukkan kiper Darren Randolph. Itu adalah gol debutnya di EPL dan hampir bisa dipastikan akan ada jauh lebih banyak lagi gol-gol dari Jesus.

Kubu tamu memungkas kemenangan telak 4-0 berkat konversi penalti Yaya Toure pada pertengahan babak kedua dan kini City menyamai perolehan poin Liverpool di empat besar klasemen sementara.

Vaseline - PoTW Pekan 23 - artikel & tw

Dengan “perkenalan” istimewa seperti ini kepada publik Inggris, Gabriel Jesus lebih dari layak untuk didaulat sebagai Pemain #GantengMaksimal Liga Primer Pekan Ke-23.

“Saya terbiasa mencetak banyak gol namun saya juga suka memberi assist dan membantu tim dalam hal lain dan saya senang untuk itu,” kata sang starlet selepas pertandingan.” Jika saya berada dalam tim inti, itu bagus namun jika tidak saya akan membantu tim semampu saya.”

Pep Guardiola pun langsung mengalirkan pujian untuk amunisi anyarnya tersebut.

“Tenaga Gabriel Jesus untuk sepuluh menit melawan Spurs adalah bagus, lalu ia bermain baik melawan Crystal Palace [di Piala FA] dan juga malam ini. Ia adalah petarung dan ia membantu banyak dengan menekan, ia cerdas dengan bola dan memiliki insting yang bagus di dalam kotak,” sanjung sang bos.

Performa optimal di atas lapangan bisa membuat kusam wajah para pemain, termasuk Gabriel Jesus, tapi mereka tak perlu lagi cemas soal penampilan. Pasalnya ada Vaseline Men Active Bright Oil Expert Gel Wash yang mengandung Micro-Droplets of Vaseline Jelly yang dapat digunakan usai pertandingan untuk mengembalikan wajah tetap cerah dan #GantengMaksimal walau habis bercucuran keringat. Kunjungi www.beranirusak.com dan temukan solusinya!