Pemain Bhayangkara FC Termotivasi Kalahkan Tentara

McMenemy menyatakan kemenangan atas PS TNI harus dilalui dengan susah payah.


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA     DARI   MALANG   


Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengungkapkan kunci kemenangan 2-1 yang diraih tim besutannya atas PS TNI, Sabtu (11/2) sore WIB, dalam matchday kedua Grup 2 Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan.

McMenemy mengungkapkan, anak asuhnya harus bekerja keras untuk mengatasi permainan PS TNI. Namun peningkatan permainan yang diperlihatkan pemain, terutama dari segi serangan, membuat mereka meraih hasil maksimal.

SIMAK JUGA: Tekuk PS TNI, Bhayangkara FC Buka Peluang

“Cukup susah mengalahkan PS TNI, karena semua pemainnya tentara. Tetapi mereka termotivasi juga untuk mengalahkan para tentara,” ujar juru taktik asal Inggris ini.

“Pertandingan sore ini cukup bagus. Pemain kami banyak menyerang, berbeda saat menghadapi Arema yang lebih banyak bertahan. Kami bisa menciptakan dua gol di babak pertama. Tetapi di babak kedua mereka [PS TNI] keluar menekan, dan ini memang sedikit menyulitkan.”

SIMAK JUGA: Bhayangkara FC Siapkan Skema Agresif

Kemenangan atas PS TNI semakin meramaikan persaingan Grup 2 setelah Arema FC dan Persija Jakarta bermain imbang. Bhayangkara FC kini hanya terpaut satu angka dari kedua tim tersebut. Bhayangkara FC akan menghadapi Persija di laga pamungkas.

“Ini modal bagus untuk besok melawan Persija, masih ada peluang untuk lolos, kami akan terus berupaya sebaik mungkin sampai akhir,” pungkasnya. (gk-62)