Pelatih PSCS Cilacap Ingin Kalahkan Senior

Gatot berharap mental pemain tidak turun menghadapi klub dari kasta di atas mereka.


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA     DARI   MADURA   


Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo bertekad menaklukkan seniornya yang kini menukangi Perseru Serui, Yusak Sutanto, pada pertandingan Grup 5 Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Rabu (8/2).

Gatot mengatakan, ia tidak terlalu banyak mengetahui kekuatan Perseru. Namun Gatot optimistis tim besutannya mampu mendulang angka penuh, sekaligus membuktikan PSCS bukan tim pelengkap di turnamen pramusim ini.

SIMAK JUGA: PSCS Cilacap Terinspirasi PSS Sleman

“Kami tidak banyak tahu tentang Perseru Serui, tetapi pelatihnya adalah senior saya. Terpenting adalah menjaga mental pemain agar tidak turun menghadapi siapapun dari mereka,” ujar Gatot.

“Ini kebanggaan bagi kami diundang Piala Presiden. Kami memang dari kasta kedua, tetapi di turnamen ini tidak ada perbedaan kasta. Kami siap bersaing di grup ini, bukan cuma sebagai pelengkap tetapi kompetitor di grup ini.”

Di lain kubu, Yusak mewaspadai motivasi tinggi penggawa PSCS yang ingin membuktikan mereka pantas ambil bagian di Piala Presiden. Yusak tak mau Perseru mengalami nasib seperti Persipura yang gagal meraih angka penuh di laga pertama.

SIMAK JUGA: Perseru Ambisi Bikin Kejutan

“Kami sangat respek dengan mereka, meskipun dari ISC B. Pembukaan di Sleman kemarin membuktikan PSS sekalipun bisa mengimbangi juara ISC A, Persipura Jayapura. Semangat itu yang kami waspadai dari mereka,” kata Yusak.

“Piala Presiden sangat penting bagi persiapan setiap tim jelang kompetisi. Di turnamen ini kami akan andalkan banyak pemain muda. Ada sepuluh pemain muda yang kami bawa ke Madura. (gk-62).