Pelatih PS TNI Mau Ubah Peran Manahati Lestusen

Mustaqim mengatakan, kehadiran bek asing bisa mengubah posisi Manahati menjadi gelandang serang.


OLEH   DONNY AFRONI


Performa bagus yang diperlihatkan Manahati Lestusen dan Ade Tjandra di lini pertahanan PS TNI tidak membuat pelatih Mustaqim mengurungkan niatnya merekrut bek asing di musim 2017.

Mustaqim mengatakan, kehadiran pemain asing di lini belakang ini sangat dibutuhkan. Sebab, Mustaqim berencana mengubah peran Manahati yang kerap membantu pertahanan agar tampil lebih menyerang.

SIMAK JUGA: Duel PS TNI-Bhayangkara FC Jadi Laga Adu Gengsi

Mustaqim menjelaskan, kebutuhan terhadap bek asing ini disebabkan ia tidak menemukan pemain pengganti yang sepadan dengan kemampuan Manahati. Karena itu, Mustaqim berharap bek asing yang mereka bidik segera bergabung dengan tim.

“Saya pikir masih perlu. Kalau bek tengah asing datang, otomatis Manahati sebagai gelandang bertahan akan saya naikkan, jadi kami lebih kuat di tengah. Di tengah kuat, di belakang juga kuat,” ungkap Mustaqim.

SIMAK JUGA: PS TNI Ingin Tambah Pemain Asing

“Di pertandingan kemarin, kami sedikit kedodoran. Artinya, saya pikir dengan Manahati di belakang, kami tetap solid, tapi [kekuatan] di tengah sedikit agak berkurang. Kecuali kalau ada pemain pengganti yang sepadan dengan Manahati, kami bisa naikkan Manahati untuk bermain lebih menyerang.”

“Kami masih tunggu pemain yang akan datang. Kalau sekarang ini, pemain yang ada tidak memungkinkan untuk itu, karena pengganti Manahati jam terbangnya masih kurang, masih muda, jadi masih butuh waktu. Saya harapkan secepatnya dia bisa datang.”