Pelatih Persib Bandung: Febri Hariyadi Semakin Menunjukkan Taringnya

Djanur pun menilai Febri sudah layak memperkuat timnas U-22.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman kembali melemparkan pujian kepada salah satu pemain mudanya Febri Hariyadi. Ya, Febri memang semakin tampil memukau lewat aksi-aksinya di atas lapangan bersama tim Maung Bandung.

Teranyar, dia menjadi salah satu aktor kemenangan Persib atas Persiba Balikpapan, skor 3-1, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/2). Kecepatan dan akselerasinya dalam menerobos kotak penalti lawan dinilai mampu mencuri perhatian para asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti Tukiman dan Eduardo Perez, yang memang memantau langsung di Stadion Si Jalak Harupat.

“Dia sudah layak untuk memperkuat timnas. Seperti kita tahu aksi-aksinya dia seperti apa ketika di lapangan. Dia cukup menonjol dan semakin menunjukkan taringnya,” kata Djadjang, seperti dikutip laman resmi Persib.

SIMAK JUGA: Van Dijk Sebut Persib Makin Membaik

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga tak bosan untuk mengingatkan Febri agar tetap rendah hati dan tak cepat puas. Dia pun berharap para pemain muda Persib lainnya juga bisa menembus timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017.

SIMAK JUGA: Matsunaga Belum Puas Dengan Performanya Bersama Persib 

“Saya berharap Febri bisa konsisten dan lebih baik lagi. Dan masih ada (Gian) Zola sama Henhen (Herdiana) mungkin bisa dilirik juga. Meskipun yang paling menonjol Febri. Tapi tidak ada yang tidak mungkin,” jelasnya. 

Rencananya, ada 25 pemain yang bakal dipanggil untuk seleksi tahap pertama timnas U-22 di Karawaci, Tangerang. Seleksi tersebut bakal digelar pada 22-24 Februari nanti.