Pelatih Persela Lamongan Tak Rekomendasikan Ken Matsumoto

Sementara itu, Herkis merekomendasikan agar manajemen Persela merekrut Marcio.


LIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI   LAMONGAN   


Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto sudah mengambil keputusan terkait nasib dua pemain asingnya yang bermain di Piala Presiden 2017. Dua pemain itu adalah bek Marcio Nascimento Rozario dan gelandang Ken Matsumoto.

Keputusan berbeda diambil pelatih yang akrab disapa Herkis itu terkait dua pemain asing tersebut. Herkis memastikan merekomendasikan kepada manajemen Persela untuk segera mengontrak Marcio.

“Melihat penampilannya di Piala Presiden meski belum maksimal, Marcio sudah menunjukkan kualitasnya. Saya optimistis, ia akan bisa lebih baik lagi dari saat di Piala Presiden kemarin. Saya sudah ngomong kepada manajemen, tapi memang semua disesuaikan dengan bujet tim. Kalau memang ada yang lebih bagus kenapa tidak?” kata Herkis.

Berbeda dengan Marcio, performa Matsumoto tampaknya kurang memikat perhatian Herkis. Ia pun sudah berbicara kepada manajemen Persela, untuk mendatangkan pemain baru dari Asia yang lebih berkualitas.

“Kalau bisa lebih bagus lah dari Ken. Sebab persaingan di kompetisi saya perkirakan bakal ketat, dan Persela butuh gelandang asing yang benar-benar memiliki skill maupun fisik mumpuni yang harus bisa di atas para pemain lokal, dan itu sudah direspons oleh  manajemen,” jelas eks pelatih PSS Sleman itu.

SIMAK JUGA: Striker Persela Menangis Ikut Seleksi Timnas U-22

Herkis berharap, gelandang asing yang didapatkan Persela nantinya bisa multifungsi, yang bisa dimainkan di beberapa posisi. Tidak hanya sebatas bisa dimainkan sebagai playmaker atau gelandang bertahan saja. Sebelumnya, Persela baru mengontrak satu pemain asing yaitu Ivan Carlos. 

SIMAK JUGA: Persib Waspadai Striker Muda Persela

Di sisi lain, keputusan PSSI untuk menunda kick-off Liga 1 2017 dari jadwal semula, membuat Persela juga memundurkan jadwal latihan tim. Pelatih dan jajaran manajemen tim Laskar Joko Tingkir sepakat memberikan tambahan libur bagi para pemain mereka. 

“Saya sudah hubungi manajemen agar libur bagi anak-anak diperpanjang, karena kompetisi juga belum jelas kapan akan dimulai. Dengan latihan akan kami lakukan mulai Senin (27/2), dari semula akan kami laksanakan, Jumat (24/2) besok,” beber Herkis.

Dengan semakin panjangnya waktu libur yang diberikan, Herkis berharap semua pemain Persela dapat berkumpul dalam agenda latihan perdana nanti. Baik para pemain lokal maupun asing, serta Saddil Ramdani dan Ahmad Nur Hardianto yang saat ini tengah mengikuti seleksi timnas Indonesia U-22.(gk-43)