Pelatih Madura United Anggap Luiz Carlos Junior Belum Tunjukkan Performa Terbaik

Meski begitu, Gomes memaklumi performa Luiz Junior lantaran striker asal Brasil masih belum dalam kondisi prima.


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA     DARI   MADURA    


Pelatih Madura United FC Gomes De Oliveira mengakui penyerang asing anyar Luiz Carlos Junior masih belum menunjukkan performa terbaik. Itu terlihat dalam dua laga yang sudah dijalani Madura United di fase grup 5 Piala Presiden 2017.

Striker asal Brasil itu memang belum menunjukkan ketajamannya bersama tim Laskar Sape Kerrab. Padahal, dia didatangkan dari Barito Putera untuk menambah daya gedor Madura United. Mengingat, ketika bersama Barito di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, mantan pemain Botafogo itu mampu melesakkan 17 gol.

“Junior kembali tampil di bawah performa terbaiknya sekali lagi, tetapi ini wajar karena dia belum dalam kondisi prima. Dia punya skill, tapi kondisinya tidak prima jadi terlihat berbeda dari yang lain. Kami harus bantu dia untuk perbaiki penampilannya,” kata Gomes.

SIMAK JUGA: Tekuk Perseru, Madura United Hidupkan Peluang

Di sisi lain, pelatih asal Brasil itu justru memuji penampilan para penggawa muda timnya yang dinilai tampil cukup apik. “Rizki pemain yang bagus, Rifad juga terus berkembang bersama kami. Eriyanto kemarin (lawan Perseru) mati-matian berjuang menahan serangan. Mereka masih muda, mereka perlu waktu. Tetapi jika terpilih seleksi, berarti kemampuan mereka juga telah diakui (pelatih timnas),” jelas mantan pelatih Persiram Raja Ampat itu.

SIMAK JUGA: Lawan Perseru, Madura United Enggan Kehilangan Poin Lagi

Lebih lanjut, Gomes pun optimistis timnya mampu lolos ke babak selanjutnya lewat jalur tiga runner-up terbaik. Untuk mendapatkan itu, mereka harus menaklukkan PSCS Cilacap di laga pemungkas grup, 19 Februari mendatang.

“Kami terlalu buru-buru saat lawan Perseru. Kami harus lebih sabar dalam memainkan bola, kami punya kemampuan untuk bermain satu dua sentuhan. Kami juga main di kandang, saya yakin kami akan memenangkan pertandingan,” pungkasnya.(gk-62)