Pecat Ivan Juric, Genoa Tunjuk Andrea Mandorlini

Kekalahan 5-0 dari tim peringkat buncit Pescara membuat Ivan Juric kehilangan jabatannya sebagai pelatih Genoa.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Klub papan bawah Serie A Italia Genoa resmi mendepak pelatih Ivan Juric menyusul kekalahan memalukan 5-0 dari tim juru kunci Pescara, Minggu (19/2). I Rossoblu juga langsung mengumumkan penggantinya, Andrea Mandorlini, yang dikontrak hingga Juni 2018.

Mandorlini dihadapkan pada tugas tidak mudah di klub barunya. Pasalnya, Genoa sudah tidak pernah merasakan kemenangan sejak mengalahkan Fiorentina 1-0 pada 15 Desember lalu, dengan catatan tujuh kali kalah dan dua kali imbang dalam sembilan partai Serie A terakhir.

SIMAK JUGA: Tim Juru Kunci Pescara Menang Telak

Akibatnya, Giovanni Simeone dkk. kini terdampar di peringkat 16 klasemen. Meski masih terpaut 11 poin dari zona degradasi, kekalahan telak dari Pescara membuat Genoa memutuskan untuk memecat Juric, yang bertugas sejak Juni lalu menggantikan Gian Piero Gasperini.

Mandorlini, 56 tahun, merupakan eks bek Inter yang sarat pengalaman di dunia kepelatihan. Ia pernah membawa Atalanta promosi ke Serie A pada 2004, kemudian membawa klub Rumania CFR Cluj meraih double pada 2010. Mandorlini kemudian melatih Hellas Verona selama lima tahun dan mengantar mereka promosi ke Serie A.