“Paulo Dybala Adalah Lionel Messi Baru Berharga €150 Juta”

Jelang duel Juventus kontra Palermo, penyerang Argentina ini mendapat pujian tinggi dari Zamparini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Presiden Palermo Maurizio Zamparini menyebut Paulo Dybala memiliki atribut yang sudah memadai untuk berkembang menjadi megabintang seperti penyerang Barcelona Lionel Messi .

Zamparini adalah orang yang berjasa memperkenalkan Dybala ke sepakbola Eropa dengan memboyongnya dari Instituto pada 2012. Dybala lantas berkembang menjadi pemain kunci Palermo dan membuat Juventus harus mengeluarkan €40 juta untuk bisa merekrutnya pada musim panas 2015.

Belakangan ini, Dybala mendapat kritik karena produktivitas golnya yang menurun. Di musim ini, Dybala memang baru mengemas delapan gol dari 24 penampilan di semua kompetisi. Namun Zamparini dengan tegas membela mantan pemainnya itu.

SIMAK JUGA: Barca Lebih Berpeluang Angkut Dybala

“Mereka yang mengkritik Dybala adalah orang gila. Kita sedang membicarakan Messi baru. Dia akan berkembang menjadi pemain seperti Messi,” ungkapnya seperti dikutip Tuttosport jelang duel Juventus kontra Palermo, Sabtu (18/2) dini hari WIB.

“Oke, dia tidak mencetak banyak gol seperti musim lalu. Tetapi bagi saya, dia selalu menjadi man of the match Juventus setiap kali dia bermain. Dia adalah tipe penyerang yang rela berkorban untuk tim dan tidak egois. Saya yakin dia berharga €140 juta atau €150 juta. Seperti yang saya bilang tadi, dia adalah Messi baru. Sejak dia tiba di Palermo, saya yakin dia memang ditakdirkan menjadi bintang.”

Zamparini juga berharap Dybala bisa bertahan lama di Juventus, meski hal itu diakuinya tidak mudah. “Saya rasa mereka bisa mempertahankannya. Tetapi tentu saja akan ada banyak pendekatan. Pemain kelas dunia selalu diminati oleh siapa pun,” imbuhnya.