Paul Clement: Swansea City Tanpa Beban Lawan Chelsea

Meski dibayangi zona degradasi, Clement menyebut timnya akan tampil lepas dan berusaha memberikan perlawanan kepada The Blues di pertandingan nanti.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Paul Clement akan membawa Swansea City melawat ke markas tim lamanya Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-26, Sabtu (25/2) malam WIB. Untuk duel ini, Clement menekankan bahwa pasukannya bakal tampil tanpa beban saat menghadapi anak asuh Antonio Conte yang tengah memuncaki klasemen.

Berbanding terbalik dengan The Blues, Swansea justru tengah dibayangi zona degradasi namun performa mereka mulai menunjukkan perbaikan semenjak dipegang Clement. Dalam empat pertandingan terakhirnya di liga, klub Wales selatan itu mencatatkan tiga kemenangan dan hanya kalah sekali.

SIMAK JUGA: Harry Redknapp Sarankan Arsenal Rekrut Wayne Rooney

Dalam keterangannya di sesi konferensi pers, Clement mengatakan: “Kami tidak takut [dibayangi degradasi], kami akan pergi ke sana dengan rasa percaya diri dan mencoba untuk menampilkan performa bagus,” ujarnya.

“Tidak ada yang menjagokan kami untuk menang. Kami memiliki tekanan sendiri, yakni untuk meningkatkan performa. Kami tengah dalam laju lumayan dan kami harus melanjutkannya dengan tampil bagus meski pada akhirnya kami tidak mendapatkan hasil.

“Orang-orang mungkin melihat kami tidak punya peluang, itu yang terjadi saat melawat ke Liverpool dan Manchester City, namun saya pikir mereka kemudian mengatakan bahwa kami memberikan perlawanan sengit.

“Di dua pertandingan itu kami bekerja sangat keras dan saya pikir kami bisa memberikan laga sulit untuk setiap tim yang dihadapi saat ini.”