Panpel Siapkan Rp100 Juta Untuk Suporter Terbaik Piala Presiden

Sementara itu, klub-klub mengakui sudah menerima seluruh subsidi untuk fase grup.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Panitia pelaksana (panpel) Piala Presiden 2017 menyiapkan apresiasi untuk suporter klub peserta. Hal itu diungkapkan ketua steering committee Maruarar Sirait dalam jumpa pers undian babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Hotel Park Lane, Jakarta, Selasa (21/2) petang.

“Kami ingin berikan apresiasi kepada suporter yang memang menunjukkan sikap sportif. Kami ingin suporter itu bisa menerima kemenangan dan kekalahan secara sportif, nanti yang akan menilai dari panpel maupun steering committee. Selain itu, kami akan memberikan apresiasi untuk wasit terbaik sebesar Rp30 juta,” kata Maruarar.

Di sisi lain, dalam kesempatan itu politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut juga langsung mengonfirmasi kepada para peserta terkait dana subsidi yang sudah diberikan oleh panpel. Sebelumnya, ketua panpel Iwan Budianto mengungkapkan pihaknya sudah mentransfer seluruh subsidi yang menjadi hak klub pada fase grup.

SIMAK JUGA: Tak Ada Perpanjangan Waktu Di Babak Delapan Besar Piala Presiden

Klub-klub yang ditanyakan pun langsung memberikan konfirmasi bahwa mereka sudah menerima subsidi yang dijanjikan oleh pihak panpel. Sebelumnya, panpel memberikan subsidi Rp800 juta untuk klub yang menjadi tuan rumah, serta tranportasi sebesar Rp100 juta untuk tim tamu.

SIMAK JUGA: Ini Hasil Drawing Babak Delapan Besar Piala Presiden 2017

Di samping itu, ada juga match fee yang diberikan kepada setiap klub. Untuk klub yang menang diberi Rp125 juta, seri Rp100 juta, dan tim yang kalah menerima Rp75 juta.

“Kami sudah menerima semuanya sudah ditransfer ke rekening klub,” beber Suwanto, manajer tim Mitra Kukar.

“Kami juga sudah menerimanya,” timpal Haruna Soemitro, manajer Madura United.