Ousmane Dembele: Saya Bukanlah Fenomena

Youngster Bourssia Dortmund itu memilih merendah, kendati tampilkan performa hebat sepanjang musim ini.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Borussia Dortmund sukses memutus dua kekalahan beruntun dalam sepekan terakhir dengan bekap VfL Wolfsburg 3-0, pada spieltag 21 Bundesliga Jerman, Sabtu (18/2) malam WIB.

Bintang dalam kemenangan penting Die Borussen tak lain tak bukan adalah youngster-nya, Ousmane Dembele. Pemain 19 tahun itu tampil begitu ciamik, plus sumbangkan satu gol.

SIMAK JUGA: Dembele Gemilang, Dortmund Bekap Wolfsburg

Performa tersebut seakan menerangkan seberapa bagus Dembele musim ini, bersama Dortmund. Total dirinya sudah torehkan 6 gol dan 12 assist, dari 31 penampilannya di semua ajang.

Mendapat hujan sanjungan dari banyak pihak, Dembele memilih untuk merendah. Dirinya menyebut masih banyak bakat sepakbola yang lebih hebat darinya di luar sana.

“Saya bukanlah fenomena. Ada jutaan pemain berbakat di dunia. Saya hanya mencoba untuk menjadi pemain yang dapat mendukung rekan-rekan satu tim, sekaligus mempelajari hal-hal baru. Saya percaya masih bisa lebih baik, dan saya harus tetap bekerja keras,” ujar Dembele, seperti dikutip World Football.

SIMAK JUGA: Dembele Kritik Wasit Bundesliga

“Performa bagus saya hadir berkat bantuan [Marco] Reus dan [Pierre-Emerick] Aubameyang. Mereka jadi mentor saya selama di Dortmund. Karenanya saya bisa berkembang sejauh ini.

“Dan tentu saja pelatih saya, Thomas Tuchel, yang kadang bisa begitu baik, tapi bisa menjadi pribadi yang begitu emosi ketika pemainnya melakukan kesalahan di lapangan,” pungkasnya.