Oliver Kahn: Rekor Transfer Paul Pogba Akan Segera Terpecahkan

Di lain sisi, kiper legendaris tersebut juga meragukan daya saing Bayern di tengah tren transfer mewah belakangan ini.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Oliver Kahn meyakini bahwa rekor transfer Paul Pogba sebesar €105 juta akan terpecahkan dalam waktu dekat.

Manchester United menghiasi tajuk pada musim panas lalu ketika mereka merekrut kembali Pogba dari Juventus dengan nominal transfer yang fantastis.

Hanya saja, menurut sang kiper legendaris Bayern Munich, rekor tersebut tak akan bertahan lama dan akan ada pemain yang bisa memiliki banderol mencapai €150 juta.

Marcello Lippi: Transfer Paulo Dybala Takkan Ulangi Episode Paul Pogba

“Jumlah dana yang besar akan dikeluarkan dalam persaingan transfer untuk merekrut para pemain terbaik,” tutur Kahn kepada laman Socrates.

“Saya pikir akan menembus angka €150 juta dalam waktu dekat.”

Lebih lanjut, Kahn juga merasa khawatir Bayern akan mampu bersaing di masa mendatang apabila tren transfer mewah terus berlangsung.

“Akan menjadi tantangan besar bagi Bayern untuk merekrut pemain sekaliber [Franck] Ribery dan [Arjen] Robben di masa depan,” lanjutnya.

“Pertanyaannya adalah apakah Bayern akan terus bersama ketika klub-klub asal Inggris dan Spanyol terus membelanjakan dana besar dalam beberapa tahun ke depan.”

Javi Martinez masih menjadi rekrutan termahal Bayern dengan banderol €40 juta, meski nominal tersebut berpeluang untuk disalip Renato Sanches yang potensi total transfernya bisa mencapai €80 juta.