Nilmaizar: Status Tuan Rumah Jadi Nilai Plus Madura United FC

Nil menyatakan, sebagian besar kontestan Piala Presiden memiliki permasalahan sama, persiapan mepet.


LIPUTAN   RIZAL MARAJO     DARI   PADANG   


Pelatih Semen Padang Nilmaizar optimistis menghadapi Madura United FC di laga pembuka Grup 5 Piala Presiden 2017, Rabu (8/2), karena menganggap kedua tim sama memulai dari nol.

Nil mengaku cukup memahami kekuatan tim asuhan Gomes de Oliviera itu, termasuk dengan hadirnya pemain baru yang bagus, seperti Greg Nwokolo, Fandi Eko Utomo, dan Fachruddin Aryanto. 

SIMAK JUGA: Gubernur Minta Semen Padang Tak Jago Kandang

“Tapi kondisinya kami sama-sama memulai persiapan dengan masa yang singkat, karenanya kami akan bertanding dari garis yang sama. Mungkin mereka punya nilai plus sebagai tuan rumah. Tapi kami siap hadapi mereka,” tegas Nil kepada Goal Indonesia.

Semen Padang bertolak ke Pamekasan dengan memboyong 25 pemain, tiga diantaranya berstatus pemain seleksi. Selain dua legiun asing Asia, Ko Jae Sung dan Amir El Shaf, pemain lokal yang tengah seleksi adalah Dwi Vane Rayghiffary Ramadhan.

“Persiapan sudah kami upayakan semaksimal mungkin, walau dengan masa yang singkat. Kondisi yang belum ideal memang, tapi semua tim juga menghadapi masalah yang sama. Jadi, kami harus tetap optimis,” kata Nil.

SIMAK JUGA: Nil Kerja Keras Kembalikan Kebugaran Pemain

“Saya akan jadikan Piala Presiden menjadi ajang seleksi lanjutan bagi mereka. Jika mereka menunjukan kemampuan, tentunya akan kami pertimbangkan untuk diikat kontrak.”

Khusus Je Sung yang sudah beberapa hari latihan, Nil menganggap pemain asal Korea Selatan ini memilki kemampuan teknik sangat baik. Namun, Jae Sung masih terkendala kebugaran, sehingga perlu digenjot lebih keras. (gk-33)

Berikut skuat Semen Padang untuk Piala Presiden 2017:

Jandia Eka Putra, Rendy Oscario, Muhammad Ridwan; Hengki Ardiles, Handi Ramdhan, Cassio Francisco de Jesus, Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Novrianto, Fandry Imbiri, Boas Atururi, Vendry Mofu, Rudi, Finno Andrianas, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Kevin Ivander, Mercel Sacramento, Adi Nugroho, Mardiono, Syamsul Bahri, Tambun Naibaho, Jo Jae Sung, Amir Al Haf, Dwi Vane Rayghiffary Ramadhan.