Nilmaizar Ingatkan Pemain Semen Padang Untuk Tak Cepat Puas

Semen Padang berhasil lolos ke babak delapan besar dengan nilai sempurna.


LIPUTAN   ABI YAZID     DARI   MADURA   


Semen Padang berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017 dengan nilai sempurna sembilan. Itu setelah, mereka menaklukkan Perseru Serui dengan skor telak 6-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (19/2). Bahkan, mereka juga menjadi salah satu tim yang tak kebobolan di fase grup. Namun begitu, pelatih Semen Padang Nilmaizar mengingatkan skuat asuhannya untuk tak cepat puas.

“Ini belum final, tidak boleh ada yang berpuas diri, euforia biasa saja dan jangan sampai ada perasaan membanggakan diri. Saya ingin para pemain tetap rendah hati dengan fokus menatap laga perempat-final agar lolos ke semi-final,” kata Nil, setelah laga melawan Perseru.

Menurut Nil, kemenangan dengan skor telak atas Perseru terjadi karena pasukannya tidak meremehkan lawan. Nil pun memuji seluruh pemainnya yang tetap bekerja keras di laga tersebut.

SIMAK JUGA: Bantai Perseru, Semen Padang Sempurna

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain karena mereka telah berjuang selama babak grup. Ini perjuangan mereka, kami sudah berikan suatu acuan, apapun ceritanya harus kami jalani. Kalau sungguh-sungguh hasilnya pasti akan maksimal. Pemain berjuang dan tidak meremehkan lawan,” terangnya.

SIMAK JUGA: Semen Padang Ambisi Bikin ‘Clean Sheet’

“Saya tekankan kepada pemain untuk menghomati semua tim. Hasil ini bukan berarti kami lebih hebat, karena saya pikir Perseru tidak memaksimalkan pemain muda,” tambah eks pelatih timnas Indonesia itu.

Di sisi lain, Nil juga memberikan resep kepada anak asuhnya agar menciptakan gol dari peluang sekecil apapun. Tidak boleh ada yang terlewat dan semuanya harus maksimal. Pesan khusus pun disampaikan kepada para striker tim Kabau Sirah, utamanya Marcel Silva Sacramento.

“Saya katakan kepada Marcel, sekecil apapun peluang harus gol. Dia memang banyak ciptakan gol, tetapi memang lebih diinstruksikan untuk cetak gol kali ini,” tegasnya.

“Secara tim kami ingin fokus dalam bertahan dan menyerang. Saya ingin para pemain cepat melakukan transisi,” pungkasnya.(gk-48)