Nasib Gerard Deulofeu Di AC Milan Tergantung Barcelona

Winger Spanyol ini tampil impresif di awal kariernya bersama Rossoneri, namun masa depannya di San Siro masih belum jelas.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Gines Carvajal selaku agen dari Gerard Deulofeu menyebut Barcelona masih punya hak untuk menentukan masa depan kliennya di AC Milan.

Deulofeu didatangkan Milan dari Everton dengan status pinjaman pada Januari lalu sampai akhir musim 2016/17. Sejauh ini, ia mampu mengawali kariernya di Italia secara impresif, dengan sudah mencetak gol perdananya bagi Rossoneri saat menang 2-1 atas Fiorentina, Minggu (19/2).

Meski winger 22 tahun itu terlihat nyaman di klub barunya, Carvajal mengakui kliennya belum pasti akan permanen di San Siro. Pasalnya, Barcelona masih memiliki punya opsi untuk membeli kembali Deoulofeu sebagaimana yang tercantum dalam klausul penjualannya ke Everton pada 2015 lalu.

SIMAK JUGA: Menangkan Milan, Deulofeu Bahagia

“Sejauh ini, tidak seorang pun dari Barcelona mengontak kami, tetapi masa depannya di sini tentu saja bergantung dengan apa yang mereka inginkan karena mereka memiliki opsi ini [buy-back],” ungkap Carvajal kepada Calciomercato, Rabu (22/2).

“Kekasihnya saat ini tinggal di Barcelona, sedang hamil dan tidak bisa berpergian. Jadi anak mereka akan lahir di Barcelona. Tetapi saya belum terlalu yakin apakah hal ini [Barcelona mengaktifkan opsi buy-back Deulofeu] akan terjadi. Mereka tentu punya urusan lain,” terang sang agen.

Lebih lanjut, Carvajal juga menjelaskan bahwa Deulofeu sangat kerasan dengan lingkungan barunya. Selain karena mendapat tempat reguler di skuat Vincenzo Montella, Deulofeu juga menyukai kehidupan di luar lapangan. “Saya tidak menyangka dia mampu menjalani start yang bagus di Milan,” imbuhnya.