Miralem Pjanic Ungkap Kunci Juventus Pecundangi FC Porto

Gelandang andalan Juventus itu mengungkap kunci kemenangan meyakinkan timnya, di markas FC Porto.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Lewat perjuangan berat Juventus berhasil memecundangi  FC Porto lewat skor 2-0, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2) dini hari WIB.

Kemenangan yang diraih di Do Dragao tersebut, jelas bakal sangat memudahkan langkah Juve lolos ke babak perempat-final. Di Turin nanti, Porto akan jalani misi berat karena diwajibkan menang minimal 3-0.

SIMAK JUGA: Satu Kaki Juve Di Perempat-Final UCL

Si Nyonya Tua sendiri harus melalui perjuangan hebat untuk menang, karena baru bisa memecah kebuntuan di 18 menit akhir laga. Gelandang andalan mereka, Miralem Pjanic, pun mengungkap kuncinya.

“Kami bisa meraih hasil lebih baik lagi, tapi Porto memang sanggup bertahan dengan bagus. Kami kemudian menanti momen di mana mereka lengah, persis seperti instruksi pelatih, [Massimiliano] Allegri,” ujar Pjanic di laman resmi UEFA.

SIMAK JUGA: Lichtsteiner Percaya Porto Masih Bisa Membalas

“Allegri terus mengatakan untuk tetap tenang, karena momen untuk mencuri keunggulan pasti segera tiba. Hal itu pun benar terjadi dan kemenangan ini layak untuk kami.

“Kami menghadapi lawan yang terbiasa bermain di level ini. Mereka juga tak menyerah, meski bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-27,” pungkasnya.