Mino Raiola: Gianluigi Donnarumma Layak Perkuat Tim Hebat

Sang agen tidak menjamin bahwa masa depan kiper belia Italia itu akan terus bersama skuat Rossoneri.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Agen Gianluigi Donnarumma, Mino Raiola menyatakan sang kiper AC Milan layak untuk membela tim hebat dan tak bisa menjamin masa depan kliennya di San Siro.

Donnarumma berulang tahun ke-18 pada akhir pekan kemarin yang kemudian ditandai dengan kemenangan Rossoneri 1-0 atas Sassuolo dalam lanjutan Serie A Italia.

Sang youngster kerap disebut sebgagai penerus Gianluigi Buffon, membuatnya dikaitkan dengan potensi kepindahan ke sejumlah klub seperti Manchester United, Chelsea dan Real Madrid, meski masih terikat kontrak dengan Milan hingga Juni 2018.

Milan sendiri saat ini tengah dalam proses akuisisi oleh investor asal Tiongkok, Sino-Europe Sports dan Raiola ingin terlebih dahulu berbicara dengan mereka sebelum menegaskan komitmen Donnarumma pada klub.

Gianluigi Buffon Beri Ucapan Spesial Di Hari Ulang Tahun Gianluigi Donnarumma

“Apakah saya mengharapkan perkembangan ini [Donnarumma]? Mari katakan bahwa di Italia sangatlah sulit bagi seorang pemain untuk melakukan debut di usia semuda ini,” ungkap Raiola kepada reporter.

“Ia akan bertahan di Milan? Saya belum mendengar apa pun dari sisi Milan yang baru, bagi saya Milan masih diwakili [Adriano] Galliani jadi saya tak bisa berbicara soal era baru Milan.”

“Sang pemain punya caranya sendiri dan begitu juga saya, ada kesepakatan yang jelas. Jadi saya harus melihat ke masa depan dan segala kemungkinannya, kemudian keputusan akhir ada pada pemain.”

“Saya pikir tepat bagi saya untuk melihat bagaimana nasib Milan. Itu merupakan pertanyaan penting yang belum ditanyakan, semuanya fokus soal perpanjangan kontrak meski belum tahu Milan akan menjadi seperti apa,” lanjutnya.

“Tidak akan ada yang tahu, sama seperti saya dan juga pihak Milan sendiri jika memang proses akuisisi benar-benar terlaksana. Hingga adanya pemilik baru, baru saya akan mulai berbicara dengan mereka.”

“Apakah ia layak membela Milan yang hebat? Tidak, ia hanya butuh berada di tim yang hebat. Saya tak menikah dengan siapa pun dan pekerjaan saya bukanlah menjadi fan salah satu tim.”