Mikael Silvestre Harap Anthony Martial Bersabar Di Manchester United Dan Jangan Tiru Paul Pogba

Mantan bek United itu berharap Martial bisa lebih bersabar demi mendapatkan tempat di tim inti The Red Devils.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Mantan bek Manchester United Mikael Silvestre berharap Anthony Martial tetap sabar dan tidak hengkang dari Old Trafford seperti yang Paul Pogba lakukan ketika tidak mendapat tempat di tim utama The Red Devils.

Musim lalu Martial mampu tampil sebagai bintang di Old Trafford, akan tetapi musim ini setelah Jose Mourinho menangani tim, penyerang berusia 21 tahun itu mulai kehilangan tempat di tim inti, dan itu membuat masa depan sang pemain dipertanyakan.

Martial Man Utd

Pemain timnas Prancis itu menjadi pencetak gol terbanyak United musim 2015/16 dengan perolehan 17 gol. Tapi musim ini Martial hanya tampil sebagai starter di ajang Liga Primer Inggris sembilan kali, dan tidak dimainkan dalam tiga laga terakhir. 

SIMAK JUGA – Anthony Martial: Jangan Dengarkan Media!

Total Martial baru mencetak enam gol dan lima assist dalam 22 penampilannya di semua kompetisi bersama The Red Devils sepanjang musim ini.

Anthony Martial Manchester United Premier League

Silvestre yang sukses meraih lima gelar juara Liga Primer dan satu gelar juara Liga Champions selama sembilan tahun kariernya di United, menyarankan agar Martial tetap bertahan dan jangan mengikuti langkah Pogba yang memilih hengkang dari United dan bergabung dengan Juventus pada 2012 sebelum akhirnya kembali lagi Agustus tahun lalu.

“Dia adalah top scorer musim lalu, tapi tahun ini dia pemain yang berbeda,” ujar Silvestre kepada Talk Sport.

Mikael Silvestre Manchester United

“Dia menjalani musim panas yang sulit bersama timnas Prancis [di Euro 2016] – dia gagal menampilkan performa bagus dan tersingkir dari tim inti – dan Anda harus ingat saat nomor punggungnya diberikan pada [Zlatan] Ibrahimovic. Dia tidak senang dengan itu.

“Kita selalu berkata jika memiliki musim pertama yang bagus akan sulit untuk meneruskannya, tapi kita harus melihat fakta bahwa dia masih muda dan masih terus belajar.”

SIMAK JUGA: Jose Mourinho Tak Bisa Jamin Posisi Anthony Martial

“Saya harap dia bisa tetap sabar, dan tidak seperti Pogba yang memilih hengkang ke Juventus.”

“Dia harus bertahan dan menunjukkan karakternya. Bekerja lebih keras dan berani – seperti yang telah ia lakukan selama ini.” 

“Dia bisa belajar dari Ibrahimovic dan Rooney, karena mereka tahu apa yang diperlukan untuk meraih trofi dan telah melakukannya.”

“Ini adalah tempat terbaik bagi seorang penyerang muda untuk mengembangkan dirinya. Hal yang sama juga berlaku bagi Marcus Rashford,” ungkap pemain United pada periode 1999 hingga 2008 tersebut.