Menang, Aji Santoso Ingatkan Pemain Arema FC Untuk Lebih Meredam Emosi

Aji menuturkan para pemainnya berhasil diprovokasi para pemain SFC.


LIPUTAN   ABI YAZID     DARI   SOLO   


Pelatih Arema FC Aji Santoso mengakui para pemainnya kurang bisa mengontrol emosi saat menang atas Sriwijaya FC, skor 1-0, pada perempat-final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2) malam. Salah satu yang berhasil diprovokasi adalah gelandang Arema Fery Aman Saragih (FAS).

Seperti diketahui, FAS dikartu merah wasit Abdul Rahman Salassa di laga ini pada menit ke-78′. Aji berharap, para pemainnya bisa lebih meredam emosi pada babak semi-final, 2 dan 5 Maret nanti.

“Kemarin sebelum main saya prediksikan jika laga akan berjalan dengan sangat ketat dan terbukti benar hari ini. Tetapi saya senang Arema bisa memenangkan pertandingan meski hanya dengan skor 1-0 melalui gol Adam Alis yang menciptakan gol dari standar situasi yang luar biasa,” kata Aji.

SIMAK JUGA: Adam Alis Senang Bisa Bantu Arema Patahkan Mitos

“Yang jelas, Ferry tadi berhasil diprovokasi lawan, saat lawan ketinggalan mereka berhasil memprovokasi dan Ferry terpancing karena ada reaksi. Kami kehilangan pemain dan cukup riskan karena pertandingan masih tersisa 18 menit, tidak heran kami di babak akhir banyak mendapatkan tekanan,” tambah eks pelatih timnas Indonesia U-23 itu.

SIMAK JUGA: Arema Melaju Ke Semi-Final

Meski begitu, Aji menuturkan skuatnya tetap mendapatkan banyak peluang kendati kalah dalam jumlah pemain. Hanya saja, sejumlah peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol.

“Ini adalah satu pelajaran buat pemain saya. Meskipun hati panas, tetapi kepala tetap dingin,” ujar Aji. 

“Selain hasil, cara main kami membuat saya puas karena kami banyak memainkan bola-bola pendek. Masuknya (Felipe) Bertoldo membuat permainan kami lebih berkembang karena kami banyak memberikan tekanan,” pungkasnya.(gk-48)