Maurizio Sarri: Napoli Tak Takut Real Madrid!

Pelatih Napoli itu mengimbau timnya untuk tak gegabah dan tampil dengan berani, jelang bentrok hadapi Real Madrid di Liga Champions.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Napoli secara meyakinkan berhasil menang meyakinkan atas Genoa lewat skor 2-0, pada giornata 24 Serie A Italia, Sabtu (11/2) dini hari WIB.

Kemenangan itu penting artinya, karena mengukuhkan posisi I Partenopei di tiga besar klasemen sementara. Selain itu mentalitas Lorenzo Insigne cs juga tentu makin membumbung, jelang hadapi Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan nanti.

SIMAK JUGA: Sarri Pimpin Napoli Bekap Genoa

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, pun mengakui hal itu. Sembari tengah mempelajari kekuatan sang lawandirinya juga mengimbau anak asuhnya untuk tak gegabah dan takut dengan kebesaran Los Merengues.

“Genoa mengawali laga dengan sangat kuat dan kami melakukan sejumlah kesalahan umpan. Cukup mudah diprediksi bahwa tekanan dari mereka akan menyusut dengan sendirinya dan itu sungguh terjadi, jadi kami bertindak sebagai tim yang lebih dewasa dan itu jadi sebuah kemajuan,” tutur Sarri, seperti dikutip Mediaset Premium.

“Sulit untuk berkata bahwa kami akan mampu mengimbangi permainan Real Madrid, tapi kami berada dalam babak gugur menghadapi juara bertahan Eropa dan juara bertahan Italia [pada bulan depan kontra Juventus di Coppa Italia].

SIMAK JUGA: Sarri Murka Dirumorkan Ke Juve

“Saya tengah mempelajari secara terperinci soal Madrid. Kami sedang dalam performa brilian dan percaya pada diri sendiri. Tim mulai mengembangkan mentalitas kuat, mengunci apa yang terjadi di suatu tempat.

“Para pemain menantikan untuk melihat seperti apa calon lawan mereka yang merupakan tim raksasa di olahraga ini. Kami tak akan mengambil keputusan gegabah, namun akan tampil dengan berani. Itulah yang kami butuhkan untuk hadapi situasi macam ini,” tandasnya optimistis.