Mauricio Pochettino: Vincent Janssen Harus Tunjukkan Kualitasnya Di Tottenham Hotspur

Sang manajer ingin penyerang Belanda itu meningkatkan performanya jelang laga Piala FA kontra Fulham, Minggu (19/2).


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan penyerangnya yang kini sedang dalam performa buruk Vincent Janssen harus berjuang lebih keras lagi untuk membuktikan dirinya layak mendapat tepat di White Hart Lane.

Penyerang berusia 22 tahun itu direkrut dari AZ Alkmaar dengan nilai transfer £17,5 juta jelang dimulainya musim ini, namun Janssen kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya di Spurs. Ia hanya mampu mencetak satu gol dalam 18 penampilannya di Liga Primer Inggris, bahkan ia belum pernah mencetak gol dari situasi open play.

SIMAK JUGA: Soal Efektivitas, Vincent Janssen Terburuk Di Liga Primer Inggris

Penyerang Belanda itu tidak masuk dalam skuat Spurs saat mereka takluk 1-0 dari Gent di ajang Liga Europa, Jumat (17/2) dini hari WIB.

Janssen juga belum pasti akan kembali dalam skuat di laga kontra Fulham dalam ajang Piala FA, Minggu (19/2), Pochettino ingin pemainnya itu meningkatkan performanya.

“Saat menghadapi Gent dia tidak masuk skuat. Dia perlu menunjukkan performa yang lebih baik dan kita lihat nanti,” ujar Pochettino seperti dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (18/2).

SIMAK JUGA – Mauricio Pochettino: Tottenham Hotspur Dalam Periode Buruk

“Mungkin dia akan mendapat kesempatan untuk berada di bangku cadangan atau bermain [dari awal]. Kami tidak bisa menjamin dia akan berada dalam skuat, di bangku cadangan atau menjadi pemain inti.”

“Performa selalu bergantung dengan bagaimana para pemain menunjukkan kualitasnya, dan keyakinannya dalam latihan.”

“Ketika memilih starting XI dan para pemain cadangan, saya selalu mencoba berlaku adil. Hal yang normal jika dia mungkin memang harus menunjukkan permainan yang lebih baik.”