Mauricio Pochettino: Dele Alli Calon Kapten Masa Depan Tottenham Hotspur

Manajer Spurs itu menilai Alli punya kepribadian dan karakter yang diperlukan untuk menjadi pemimpin hebat di lapangan.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Mauricio Pochettino selaku manajer Tottenham Hotspur menyebut Dele Alli sebagai calon kapten timnya di masa depan.

Alli, 20, menjadi salah satu pemain penting di tim arahan Pochettino musim ini sebagaimana kontribusinya turut membantu Spurs berada di urutan kedua di tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Dalam keterangannya, Pochettino menilai pemainnya itu punya kelebihan namun ia perlu banyak belajar dari sosok senior seperti Hugo Lloris.

SIMAK JUGA – Mauricio Pochettino: Dele Alli Sangat Senang Di Tottenham Hotspur

“Tentunya penting kami memiliki sosok seperti Hugo Lloris, kapten dari Prancis, dia adalah pemain berpengalaman dan mungkin bisa memberikan saran yang lebih baik kepada para pemain muda,” buka Pochettino.

“Namun kemudian kami punya Dele Alli, dengan kepribadian dan karakternya, mungkin dia bisa menjadi pemimpin dalam beberapa tahun ke depan. Setiap pemain di skuat ini punya kualitas memimpin, mereka hanya butuh waktu untuk mengembangkan kualitas tersebut.

“Ini penting untuk memiliki karakter yang bagus dan selalu bekerja untuk menang, bukan cuma hanya sekadar berkata ‘saya ingin menang’ – itu harus Anda tunjukkan lewat perilaku, sikap, antusiasme, motivasi,” imbuhnya.