Matt Le Tissier: Southampton Mampu Kalahkan Manchester United

Legenda Southampton itu optimistis tim kesayangannya bisa meraih gelar Piala Liga dengan mengalahkan United di final pada akhir pekan nanti.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Matt Le Tissier selaku legenda Southampton meyakini mantan timnya itu mampu mengalahkan Manchester United di final Piala Liga Inggris yang menurut rencana akan digelar di Wembley pada Minggu (26/2) malam WIB mendatang.

Southampton lolos ke final Piala Liga untuk kali pertama sejak 1979 silam setelah mengeliminasi Liverpool di babak semi-final, sedangkan United melaju ke final dengan melewati adangan Hull City.

United di bawah arahan Jose Mourinho menunjukkan perkembangan dan baru saja meraih kemenangan kelimanya beruntun seusai mengalahkan Saint-Etienne di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, namun Le Tissier menilai The Saints tetap punya peluang.

“Ketika Anda mencapai final di Wembley, tak peduli melawan siapa, Anda semua yakin bahwa Anda bisa tampil baik dan menang,” kata Le Tissier, yang pernah memperkuat Southampton dari 1986 sampai 2002.

SIMAK JUGA: Cedric Soares Ingin Persembahkan Trofi Untuk Southampton

“Ya, ini akan sulit, namun jika kalian bertanya kepada semua suporter Saints, saya kira yang pesimistis sekalipun masih akan datang ke Wembley dan berharap melihat timnya mengangkat trofi.

“United tengah dalam performa mengesankan namun kami juga punya sejumlah pemain yang sangat bagus yang bisa mengalahkan tim manapun seperti yang ditunjukkan melawan Arsenal dan Liverpool, jadi kami menghadapi laga ini bukannya tanpa peluang.”

Le Tissier menambahkan: “United memainkan tiga pertandingan dalam rentang waktu yang relatif singkat sedangkan kami tidak memiliki pertandingan apapun, jadi saya rasa ini bisa menjadi sedikit keuntungan.

“Tidak semua pemain mereka dimainkan di tiga pertandingan tersebut, namun saya kira yang paling fit akan dimainkan [untuk melawan kami], jadi itu bisa sedikit menguntungkan.”