Mats Hummels Pahami Keputusan Phillipp Lahm Pensiun

Meski merasa terkejut dengan keputusan Lahm untuk pensiun akhir musim ini, Hummels bisa memahami keputusan rekannya tersebut.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Bek Bayern Munich Mats Hummels memahami keputusan mengejutkan Philipp Lahm yang akan pensiun pada akhir musim ini.

Kontrak Lahm sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2018, namun kapten Bayern itu telah mengumumkan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola di akhir musim ini setelah membawa timnya menang 1-0 atas Wolsfsburg di ajang DFB Pokal, Selasa (7/2).

Hummels mengatakan masih ingin terus bermain bersama Lahm, namun sang bek tengah mendukung keputusan rekannya untuk pensiun di usia 33 tahun. 

SIMAK JUGA: Mats Hummels Pensiun Lima Tahun Lagi

“Saya tidak tahu sebelumnya, saya baru saja mengetahuinya. Saya akan sangat suka melihatnya terus bermain, tapi di sisi lain saya juga bisa memahami keputusannya,” ujar Hummels dalam wawancara dengan DFB.

“Dia memilih waktu yang bagus saat pensiun dari timnas setelah menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil. Saya yakin dia telah memikirkan dengan matang tentang ini dan mempertimbangkan segalanya. Dia punya alasan tersendiri.”

“Jika sekarang dia mengatakan ingin melakukan sesuatu yang berbeda setelah musim panas [musim ini berakhir], maka kita harus menghormati itu.”

“Tapi ini tentu menyedihkan karena dia selalu menunjukkan performa di level tertinggi dan dia tidak akan lagi bersama kami di ruang ganti dan lapangan,” ungkap bek berusia 28 tahun tersebut.