Massimo Moratti Kritik Kinerja Nicola Rizzoli Di Derby D'Italia

Morratti mengaku kurang puas dengan performa sang wasit yang menurutnya bersikap tak adil kepada Inter.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Performa wasit Nicola Rizzoli dalam partai Juventus versus Inter, Senin (6/2) dini hari WIB, terus mendapat sorotan. Kali ini, mantan presiden Inter Massimo Moratti turut mengomentari kepemimpinan sang pengadil lapangan dalam laga tersebut.

Derby d’Italia edisi ke-168 di Serie A Italia itu berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Juventus berkat gol tunggal Juan Cuadrado. Meski demikian, terdapat beberapa insiden kontroversial yang dinilai merugikan Inter. Di antaranya adalah klaim penalti Inter yang tidak digubris Rizzoli hingga kartu merah yang diterima Ivan Perisic.

SIMAK JUGA: Cuadrado Paksa Inter Bertekuk Lutut

Seusai laga, Moratti pun mengeluh terhadap kinerja Rizzoli. “Rizzoli sangat jelas tidak bersikap toleran terhadap Inter. Ketika saya melihat pertandingan, saya juga ikut marah. Hasil seri seharusnya akan lebih adil,” ungkapnya seperti dikutip Premium Sport.

Kekalahan itu membuat Inter kini tertahan di peringkat lima klasemen, berselisih 12 angka dari Juventus dan lima poin dari tiga besar. Namun, Morratti yakin anak asuh Stefano Pioli itu bakal finis di zona Liga Champions.

“Jarak dengan tiga besar kini semakin tipis. Moral kami sedang tinggi karena beberapa masalah sudah terselesaikan. Saya yakin Inter layak bertarung untuk memperebutkan tempat di Liga Champions,” serunya.