Massimiliano Allegri Tanggapi Rumor Barcelona

Barca disebut menjadi pesaing Arsenal untuk mendapatkan Allegri, namun pelatih Italia ini kembali menyoroti kemampuan bahasanya.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Massimiliano Allegri angkat bicara setelah namanya dikaitkan dengan Barcelona. Alih-alih gembira setelah dikaitkan dengan salah satu raksasa sepakbola dunia, pelatih Juventus itu malah menyoroti kemampuan bahasanya. 

Ini bukan kali pertama Allegri diberitakan bakal meninggalkan I Bianconeri. Arsenal juga diklaim meminati servis pelatih asli Italia ini, setelah Arsene Wenger santer diberitakan bakal angkat kaki dari Emirates Stadium. 

Namun, setelah baru-baru ini membahas perkembangan pelajaran bahasa Inggrisnya di tengah spekulasi yang mengaitkan dia dengan Arsenal, Allegri menjajaki kemampuan bahasa Spanyol menyusul rumor dengan Blaugrana

SIMAK JUGA: Lagi, Pique Serang Madrid Dan Wasit

Jangankan belajar bahasa asing, Allegri mengaku kesulitan dalam pelajaran bahasa Italia di sekolah dan sempat mempelajari Torinese, dialek lokal Turin, sejak gabung Juventus pada 2014. 

“Apakah saya belajar bahasa Inggris dan Spanyol? Saya kesulitan belajar bahasa Italia di sekolah!” ujarnya kepada reporter jelang leg pertama semi-final Coppa Italia melawan Napoli, Selasa (28/2). 

“Saya belajar Torinese secara diam-diam di sini dan memperlajarinya dengan sangat sangat baik.” 

Bos Barcelona Luis Enrique habis kontrak akhir musim ini dan posisinya dalam sorotan sejak kekalahan 4-0 dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, sementara Wenger juga mendapat banyak tekanan untuk hengkang setelah Arsenal kalah 5-1 dari Bayern Munich di babak yang sama.