Martin Keown: Riyad Mahrez Pemain Malas!

Mahrez tampil sensasional di musim lalu saat membawa Leicester City juara, namun kini ia dianggap sebagai pemain malas menimbang permainannya musim ini.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Kritik pedas dilancarkan legenda Arsenal Martin Keown kepada winger Leicester City Riyad Mahrez. Dalam penuturannya, ia menyebut bintang asal Aljazair itu sebagai pemain malas.

Seperti diketahui, Mahrez menjadi salah satu dari tiga pemain kunci Leicester – selain Jamie Vardy dan N’Golo Kante – saat menjuarai Liga Primer Inggris musim kemarin. Namun yang bersangkutan gagal menunjukkan kegemilangannya di kesempatan kali ini dan justru sering tampil mengecewakan.

SIMAK JUGA: Swansea Benamkan Leicester

Kini The Foxes terpuruk di urutan ke-17 menyusul kekalahan 2-0 di tangan Swansea City, dan Keown menjadikan kesempatan tersebut untuk mengkritik Mahrez yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik EPL musim lalu itu.

“Tahun lalu Mahrez tampil sensasional dalam situasi satu lawan satu,” kata Keown. “Saat menghadapi lawan, dia akan mudah lolos, itu yang ia lakukan tahun lalu.

“Akan tetapi pada tahun ini dia tampil malas, dia seperti tidak ingin menunjukkan kemampuannya. [Saat bertemu Swansea] dia bahkan memberikan umpan ceroboh kepada [Danny] Simpson, yang mana takkan pernah sampai kepada yang bersangkutan.”

Keown melanjutkan bahwa manajer Claudio Ranieri harus memberikan penilaian jujur terhadap pemainnya agar bisa kembali ke level seperti musim kemarin.

“Saya tidak merasa Ranieri memberikan perhatiannya. Jika saya yang menjadi manajer, saya akan bertanya pada para pemain ‘Apakah kamu bersamaku? Dan jika tidak keluar saja’,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Dibekap Swansea City, Claudio Ranieri Murka

“Mereka sempat menjadi juara namun kini harus kembali ke dasar. Dia [Ranieri] harus melatih para pemain ini di tempat latihan.

“Saya rasa sekarang bukan waktunya untuk mengubah segalanya, namun pertanyaannya harus dijawab.”