Marcus Rashford Catatkan Penampilan Ke-50 Bersama Manchester United

Pertandingan melawan Saint-Etienne menghadirkan catatan istimewa untuk Rashford, yang sejatinya baru mencatatkan debutnya pada musim lalu.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Penyerang muda Manchester United Marcus Rashford mencatatkan penampilan ke-50 dalam balutan seragam Setan Merah setelah diturunkan manajer Jose Mourinho di pertandingan kontra Saint-Etienne, Jumat (17/2) dini hari WIB.

Di pertemuan leg pertama babak 32 besar Liga Europa tersebut, Rashford baru dimainkan di menit ke-70 untuk menggantikan Juan Mata, dengan ia berperan besar dalam terciptanya gol kedua Zlatan Ibrahimovic.

Rashford sendiri mencatatkan debutnya untuk United pada Februari tahun lalu di era Louis van Gaal. Waktu itu, ia dipercaya tampil mengisi lini depan dengan menyumbang brace dalam kemenangan atas FC Midtjylland.

SIMAK JUGA: Ibra Hat-Trick, United Bekuk Etienne

Mengenai Rashford, Mourinho mengatakan: “Musim lalu adalah musim kejutan. Tidak ada yang mengenalnya, dia muncul dan dampaknya sungguh luar baisa. Sekarang ini adalah musim yang sulit bagi dia,” ujarnya kepada MUTV.

“Tapi di musim ini dia berkembang, semakin stabil, kuat, kuat secara fisik, mental, taktik. Dia bermain di hampir setiap pertandingan, terkadang menjadi starter dan masuk sebagai pengganti.

“Ini sudah menjadi pengalaman luar biasa bagi dia. Dia baru 19 tahun dan, tentunya, punya masa depan bagus.”