Marco Verratti Dianggap Suksesor Alami Xavi Di Barcelona

Eks pelatih Nantes dan Sociedad ini menilai Verratti memiliki gaya bermain seperti Xavi di Barca.


EKSKLUSIF 
 


Mantan pelatih Nantes dan Real Sociedad Rayland Denoueix yakin Marco Verratti akan menjadi suksesor alami Xavi Hernandez sebagai jantung lini tengah Barcelona. 

Pemain 24 tahun ini menjadi bagian penting Paris Saint-Germain sejak didatangkan dari Pescara pada 2012. Verratti memenangkan Ligue 1 selama empat musim di Parc des Princes, sekaligus mengukuhkan reputasi sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. 

Meski ia berjanji akan memberikan segalanya demi mengalahkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, Denoueix justru yakin Verratti bakal menjadi rekrutan fantastis buat the Catalans. 

SIMAK JUGA – Digne: Barcelona Ibarat Agama

“Lini tengah Barcelona tidak sama lagi karena ada pemain dengan kualitas yang tidak dapat digantikan. Seperti Xavi, ia tak tergantikan,” kata pelatih berkebangsaan Prancis ini kepada Goal

“Atau mungkin lebih tepatnya, pengganti Xavi, ia adalah Verratti. Ia memiliki gaya yang benar-benar sama.”

Lebih lanjut, Denoueix juga mengomentari perbedaan gaya bermain Blaugrana saat ini dengan mereka saat masih dilatih Pep Guardiola. 

“Di era Guardiola, lini tengah sangat kuat. Saat ini, dalam fase tertentu tanpa bola, mereka bermain dengan 4-4-2 dan bukan 4-3-3 karena Messi main dari dalam. 

“Dengan Guardiola, mereka lebih mengendalikan permainan karena mereka memiliki Xavi, [Andres] Iniesta, [Sergio] Busquets plus [Leo] Messi. Perbedaannya di sana. Saat ini, permainan lebih sering melalui Messi di awal aksi mereka.”