Marco Van Basten Sedih Batal Ke Indonesia

Sebelumnya, eks penggawa timnas Belanda itu direncanakan kunjungi Indonesia pada 18-19 Februari 2017, selaku direktur teknik FIFA.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Eks penggawa tim nasional Belanda Marco Van Basten mengungkapkan kesedihannya batal mengunjungi Indonesia. Sebelumnya, Van Basten memang akan berkunjung ke Indonesia selaku direktur teknik FIFA. Kedatangannya untuk membahas Program FIFA Forward yang akan diberikan untuk Indonesia.

Namun lantaran terserang sakit, pria berusia 52 tahun itu terpaksa membatalkan agenda kunjungannya ke Indonesia. Sehingga delegasi FIFA yang hadir ke Jakarta hanya Sanjeevan Balasingam (direktur Anggota Asosiasi Regional Asia dan Oceania FIFA) dan Tom Gorissen (manajer senior Strategis Pengembangan FIFA).

SIMAK JUGA: FIFA Siap Kucurkan Dana Rp67 Miliar Untuk Bantu Sepakbola Indonesia

“Halo Indonesia, saya Marco Van Basten dari Amsterdam. Sayangnya saya sakit minggu ini, sehingga saya tidak bisa datang ke Indonesia. Sebenarnya, saya sudah tidak sabar untuk datang, tapi tidak bisa. Saya sangat sedih karena saya belum pernah ke Indonesia sebelumnya,” kata Van Basten, dalam rekaman video yang diputar oleh perwakilan FIFA pada jumpa pers di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Minggu (19/2).

SIMAK JUGA: Peringkat Indonesia Di FIFA Naik Empat Tingkat

“Saya sudah tidak sabar untuk berbicara dengan Anda semua tentang pengembangan sepakbola, tentang bisnis sepakbola di negara Anda. Karena negara Anda sangat menarik dengan potensi yang begitu banyak. Saya harap pertemuan Anda dengan tim FIFA berjalan lancar. Saya yakin kita akan segera bertemu di masa depan, dan saya doakan yang terbaik untuk Anda,” tambah mantan penggawa AC Milan dan Ajax Amsterdam itu.  

Sementara itu, setelah kunjungan delegasi FIFA, PSSI kembali bakal kedatangan tamu penting lainnya. Adalah presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa pada 20-21 Februari 2017.