Marcio Nascimento Rozario Berpeluang Dikontrak Persela Lamongan

Herkis mengaku tertarik untuk mengikat pemain asal Brasil ini setelah melihat penampilannya melawan PSM.


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto merasa puas dengan performa yang diperlihatkan pemain seleksi asal Brasil Marcio Nascimento Rozario, dan akan memberikan informasi positif ke manajemen.

Kendati baru satu hari bergabung dengan Persela, dan belum berada dalam kondisi fisik maksimal, Herry menilai Marcio telah menampilkan permainan yang cukup bagus ketiga mengalahkan PSM Makassar di matchday kedua Grup 3 Piala Presiden 2017.

SIMAK JUGA: Herkis Sanjung Daya Juang Pemain Persela

Herry mengungkapkan, Marcio berhasil menutup kelemahan di barisan pertahanan Persela. Selain itu, ia mampu membaca alur serangan lawan, sehingga beberapa kali penyerang PSM menemui kesulitan.

“Penampilannya sudah cukup menjanjikan. Jujur saja saya tertarik, karena dia tenang, dan bisa membaca alur serangan dari lawan. Tentunya saya akan memberikan informasi positif kepada menejemen,” ungkap Herkis, sapaan, Herry dikutip laman resmi klub.

“Saat Ini sudah 80 persen kontruksi pemain Persela. Saya masih pantau pemain muda lainnya, dan mencari pemain [lokal] dari luar. Nanti kami diskusikan dengan staf pelatih.”

SIMAK JUGA: Persela Boyong Mantan Rekan Van Dijk

Herkis juga memuji penampilan pemain muda Laskar Joko Tingkir. Menurutnya, dari dua laga yang dijalani, ia sudah memiliki gambaran starter pemain muda untuk Liga 1 2017.

“Saya sudah punya gambaran tentang pemain muda yang nantinya di kompetisi resmi bisa tampil. Saya sengaja banyak memberi ujian kepada mereka tampil di partai-partai yang levelnya seperti ini. Pemain muda harus dibekali, supaya irama main dengan seniornya tidak canggung,” bebernya.